Pinjaman

Cara Memanfaatkan Pinjaman Cepat Cair untuk Kegiatan Promosi Usaha

Admin BFI
4 November 2022
5855
Cara Memanfaatkan Pinjaman Cepat Cair untuk Kegiatan Promosi Usaha

Ada banyak faktor penentu kesuksesan dalam merintis usaha. Salah satu diantaranya yaitu dengan melakukan promosi.

Bentuk promosi usaha ini sangatlah beragam. Mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal. Strategi promosi yang sukses tentunya akan memberikan Anda sederet keuntungan seperti kesempatan untuk memperluas koneksi, meraih profit lebih melalui para pelanggan atau klien baru.

Pinjaman cepat cair bisa menjadi sumber modal untuk melancarkan strategi promosi dan mewujudkan impian Anda.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengelola pinjaman cepat cair untuk kegiatan promosi, beberapa tips dan trikberikut ini bisa Anda coba!

 

6 Jenis Kegiatan Promosi

Sebelum melakukan kegiatan promosi, tentunya ada serangkaian hal yang perlu Anda perhatikan. Antara lain yaitu memilih jenis kegiatan promosi apa yang nantinya akan Anda lakukan.

Pastikan untuk memilih jenis promosi yang sesuai dengan budget pinjaman cepat cair yang Anda miliki dan sesuai dengan output yang Anda harapkan.

1. Seasonal Marketing

Seasonal marketing merupakan istilah kegiatan promosi yang dilakukan dengan memanfaatkan momen tertentu. Contohnya, musim liburan, hari raya, dan lain sebagainya. Kegiatan promosi yang dilakukan bisa bermacam-macam, disesuaikan dengan momen yang ada pada saat itu. Misalnya, membuat diskon 17% pada bulan Agustus, dimana saat itu momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia. 

Contoh lainnya adalah melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan kemasan yang berbeda, launching promo baru, buy one get one, dan lain sebagainya. 

Nah, Anda bisa memanfaatkan strategi promosi ini. Terutama apabila Anda baru saja merintis usaha dan ingin brand yang Anda miliki dikenal oleh banyak orang.

Tipsnya adalah, Anda harus jeli melihat momen atau hari-hari besar di Indonesia yang bisa dijadikan waktu yang tepat untuk berbisnis. Selain itu, Anda juga bisa belajar bagaimana cara kompetitor Anda melakukan kegiatan promosi pada waktu-waktu tertentu. 

Di sela-sela promosi musiman tersebut, berkreasilah seunik mungkin agar pelanggan Anda tidak cepat bosan. Maksimalkan pinjaman cepat cair yang Anda miliki dengan menawarkan hal yang baru setiap 2-3 bulan sekali; contohnya perubahan pada produk atau kemasan. 

 

Baca Juga: Inilah Alasannya Mengapa Pinjaman Tenor Panjang Layak Dipertimbangkan!

 

2. Traditional Marketing

Traditional marketing adalah salah satu strategi promosi yang sudah lama ada dan masih banyak digunakan hingga saat ini.

Strategi promosi yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara melakukan promosi di media cetak seperti surat kabar atau koran, majalah, stasiun televisi, dan radio.

Meskipun terbilang tradisional, cara promosi yang satu ini dinilai cukup ampuh untuk mempromosikan produk dan jasa, maupun menaikan brand awareness usaha Anda. Namun, biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan promosi ini relatif mahal.

 

Baca Juga: Cara Meningkatkan Brand Awareness untuk Penjualan Bisnis Online

 

3. Endorsement

Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing dengan kata endorsement. Telebih, jika Anda cukup aktif menggunakan platform media sosial seperti Instagram, Twitter, TikTok, dan sejenisnya.

Endorsement adalah salah satu jenis kegiatan promosi yang dilakukan di sosial media dengan cara bekerjasama dengan influencer atau public figure ternama.

Strategi ini cukup menjanjikan lantaran banyak orang sangat percaya terhadap influencer kesukaan mereka dan tak jarang, mereka juga akan mengikuti apa saja yang dilakukan influencer tersebut.

Misalnya, seorang influencer membeli produk A dan memberikan review positif terhadap produk tersebut. Maka, besar kemungkinan para followers setianya akan melakukan hal serupa.

Nah, jika Anda tertarik untuk memanfaatkan pinjaman cepat cair yang Anda miliki untuk meluncurkan strategi ini, pastikan Anda memilih influencer yang memiliki persona selaras dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

 

Baca Juga: Apa Itu Endorse: Strategi Marketing untuk Keberhasilan Bisnis

 

4. Digital Marketing

Seperti halnya endorsement, Anda juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai ladang promosi dengan bantuan digital marketing.

Digital marketing adalah strategi promosi dengan cara memanfaatkan fitur iklan (ads) yang tersedia pada platform online seperti sosial media maupun google.

Cara ini dinilai cukup efektif dan ramah di kantong. Sebab, Anda bisa dengan mudah menentukan siapa target pasar Anda dan berapa budget yang akan Anda keluarkan untuk promosi.

 

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online Terbaik dalam 7 Langkah!

 

5. Personal Selling

Personal selling adalah strategi promosi dimana penjualan produk dan jasa dilakukan secara langsung oleh pemilik usaha.

Strategi ini banyak diterapkan oleh para pelaku usaha karena dinilai cukup efektif dalam menggaet pelanggan baru. Hal ini bisa terjadi lantaran pemilik usaha paham secara betul-betul kelebihan produk yang dijual. Alhasil orang akan lebih mudah percaya dan tertarik untuk membeli.

 

Baca Juga: Soft Selling Adalah: Arti, Cara, dan Perbedaannya Dengan Hard Selling

 

6. Publicity

Terakhir yakni strategi promosi berupa publicity. Strategi ini dilakukan dengan cara membuat publisitas seperti membuat acara jumpa pers, pelatihan, webinar, dan berbagai kegiatan lainnya yang mengikutsertakan banyak orang atau target pasar yang ingin Anda bidik. 

Jika Anda tertarik, Anda bisa menggunakan pinjaman cepat cair yang sudah Anda peroleh untuk menerapkan strategi promosi publisitas agar mampu berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Cara Melakukan Promosi dengan Budget Terbatas

Dalam merencanakan strategi promosi, biasanya sejumlah dana yang dikeluarkan cukup besar agar strategi promosi usaha Anda dapat berjalan dengan maksimal.

Hal ini cukup membingungkan bagi Anda yang baru saja merintis usaha. Pasalnya, profit yang didapat pun belum besar sehingga belum bisa meluncurkan strategi promosi besar-besaran.

Jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukan kegiatan promosi dengan budget terbatas dari pinjaman cepat cair yang Anda miliki. Simak tips berikut!

Pinjaman Cepat Cair

Image Source: Pexels/Liza Summer

1. Membangun Personal Branding

Personal branding adalah strategi yang membuat usaha Anda berbeda dari kompetitor. Kabar baiknya, strategi ini bisa dilakukan secara cuma-cuma.

Contohnya, membuat konten tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan, atau mempromosikan langsung kepada keluarga dan kerabat Anda. 

2. Memaksimalkan Penggunaan Sosial Media

Di era digital ini, sosial media dapat menjadi sarana promosi yang tepat untuk menjangkau banyak orang. Dengan memanfaatkan sosial media, Anda bisa menyusun jadwal untuk mengiklankan produk atau jasa Anda, serta berinteraksi dengan followers di akun sosial media Anda. Anda juga bisa memanfaatkan jasa paid promote atau paid ads untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. 

3. Memanfaatkan Platform Penjualan dan Pembuatan Konten

Jika usaha Anda memiliki website resmi, Anda bisa memaksimalkan situs tersebut untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Yaitu, dengan cara memahami perilaku mereka dan membuat konten yang menarik. 

Dalam pembuatan konten, Anda juga bisa memanfaatkan platform penjualan online atau e-commerce untuk memasarkan produk Anda. Biasanya platform e-commerce ternama sudah memberi tata cara agar Anda bisa memasarkan dan mengembangkan usaha Anda secara lebih maksimal. 

Nantinya, pinjaman cepat cair yang Anda miliki bisa dimaksimalkan dengan baik untuk keperluan lain seperti pengemasan paket dan lain sebagainya.

 

Baca Juga: Laris Manis, Ini Dia 7 Cara Jualan Online Untuk Pemula!

 

Memanfaatkan Pinjaman Cepat Cair untuk Kegiatan Promosi

Salah satu kendala yang menghambat perkembangan usaha Anda adalah kurangnya dana atau modal. Tentunya, seluruh kegiatan promosi ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Memang, tidak ada jaminan bahwa dana yang besar akan menjamin kesuksesan kegiatan usaha Anda, termasuk kegiatan promosi.

Namun tanpa adanya dana yang cukup, kegiatan promosi yang telah Anda persiapkan dengan matang beresiko terhenti di tengah jalan. Tentunya, sangat disayangkan kalau hal ini terjadi, bukan?

Sebelum Anda melakukan kegiatan promosi, pastikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup untuk menjalankan strategi Anda. 

Anda bisa memanfaatkan pinjaman cepat cair BFI Finance untuk mendapatkan sejumlah dana yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Cukup dengan menjaminkan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah, Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan usaha maupun pinjaman uang mendesak.

Cari tahu informasi selengkapnya mengenai pinjaman di tautan berikut ini.

Informasi Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Pencairan dana hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun.

Informasi Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Pinjaman dana dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan.

Informasi Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% dengan tenor panjang hingga 7 tahun.

Sobat BFI, sebagai pebisnis Anda harus jeli dalam melihat kesempatan, termasuk melancarkan strategi promosi di waktu yang tepat. Dengan memanfaatkan momen yang tepat, serta cermat dalam mengelola pinjaman yang diperoleh, keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal. Salam bisnis!

 

Cek artikel dan informasi menarik lainnya di BFI Blog.

Kategori : Pinjaman