Artikel

Pinjaman Mudah, Ajukannya Bisa dari Rumah

2022-08-20 00:00:00 423
Pinjaman Mudah, Ajukannya Bisa dari Rumah

Dengan meningkatnya kebutuhan hidup dan keinginan kebanyakan orang, kini layanan atau lembaga pinjaman/pembiayaan juga semakin banyak tersebar. Adanya lembaga pinjaman tentunya sangat memudahkan bagi sebagian orang. Lembaga pinjaman/pembiayaan bisa mewujudkan rencana/memberikan Anda pinjaman untuk berbagai keperluan, mulai dari renovasi rumah, liburan, biaya pendidikan, biaya rumah sakit, dana darurat, dan kebutuhan modal usaha. Sebaliknya, munculnya lembaga pinjaman dapat menjadi dua mata pisau jika tidak dipergunakan dengan sebaik-baiknya karena dapat mengganggu arus keuangan dan tujuan keuangan yang sudah direncanakan sejak awal. 

Mengajukan pinjaman di lembaga pinjaman tidak ada salahnya, selama Anda mengajukannya di lembaga peminjaman yang terpercaya dan aman. Saat ini Anda dapat mengecek keamanan lembaga pinjaman melalui situs resmi OJK atau whatsapp resmi OJK di 081-157-157-157. Untuk mengetahui keamanannya, Anda dapat mengetik nama lembaga pinjaman/pembiayaan yang ingin dicek izinnya dari OJK. 

Jika Anda membutuhkan dana pinjaman mudah dan cepat, Anda bisa mengajukan pinjaman ke lembaga pembiayaan/pinjaman yang aman dan memastikan sudah mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

 

5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Pengajuan Pinjaman Mudah Cair

1. Mengajukan Pinjaman Secara Online 

Untuk pinjaman mudah, Anda bisa mengajukan pinjaman secara online. Hal ini memiliki beberapa manfaat mulai dari hemat ongkos, lebih efisien secara waktu, dan bisa dilakukan dari rumah. Sesuai dengan namanya, dengan mengajukan pinjaman secara online, Anda akan diminta data diri secara online untuk keperluan pinjaman. Oleh karena itu, penting mengetahui keamanan dan legalitas dari lembaga pinjaman/pembiayaan agar data diri Anda tidak tersebar dan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

2. Memiliki Skor Pinjaman yang Baik 

Agar proses pencairan lebih cepat, Anda juga harus memiliki skor kredit yang baik. Skor kredit akan menentukan apakah pencairan akan disetujui atau tidak. Skor kredit sendiri dipengaruhi oleh waktu pembayaran kredit atau pinjaman sebelumnya atau yang sedang berjalan. Jika Anda pernah mengalami kasus menunggak, pembayaran minimum, dan gagal bayar, maka skor kredit Anda bisa dikatakan kurang baik hingg buruk. Jadi, pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari skor kredit yang buruk. 

3. Memiliki Transparansi Biaya

Salah satu hal yang membuat pinjaman menjadi lebih sulit adalah keraguan Anda dalam mengajukan pinjaman karena tidak adanya gambaran jumlah pinjaman, besaran bunga, dan maksimal pinjaman. Tidak adanya transparansi inilah yang biasanya membuat waktu peminjaman semakin lama dan membuat proses pencairan semakin lama. Untuk mengetahui estimasi tersebut, ada beberapa lembaga pinjaman/pembiayaan yang memberikan simulasi dalam bentuk kalkulator pinjaman agar Anda memiliki gambaran berapa jumlah maksimal pinjaman dan jumlah angsuran yang harus dibayarkan. Angka tersebut bersifat estimasi, jumlah pinjaman dan jumlah angsuran akan diberitahukan secara jelas setelah Anda dihubungi oleh tim terkait atau setelah dilakukan survey lanjutan (untuk pinjaman pembiayaan). Bukti peminjaman akan dikirimkan dalam bentuk dokumen online maupun dokumen secara langsung ke alamat Anda. 

4. Membaca Ketentuan Pinjaman 

Selanjutnya adalah membaca setiap ketentuan pinjaman yang berlaku di lembaga penyedia pinjaman dana tunai tersebut. Pinjaman mudah biasanya memiliki ketentuan yang lebih rumit dibandingkan yang biasanya. Misalnya, apabila Anda ingin mengajukan pinjaman dana tunai di lembaga pembiayaan dengan jaminan/agunan BPKB motor, maka ketentuannya adalah kelengkapan surat kendaraan dan pajak kendaraan yang masih aktif dan BPKB kendaraan atas nama sendiri. Namun, setiap lembaga pembiayaan memiliki ketentuannya masing-masing. Di BFI Finance sendiri, Anda dapat mengajukan pinjaman mudah dengan jaminan BPKB kendaraan dengan kondisi pajak mati dan BPKB masih atas nama orang lain. 

5. Siapkan Agunan

Yang terakhir adalah menyiapkan agunan. Pengajuan dengan jaminan atau agunan akan lebih mudah diterima karena aset yang diagunkan tersebut dapat dijadikan sebagai jaminan jika sewaktu-waktu Anda mengalami gagal bayar. Di BFI sendiri, ada 3 produk yang bisa Anda pilih mulai dari Pinjaman Jaminan BPKB motor, mobil, dan juga sertifikat rumah. Semua pengajuan bisa dilakukan dari rumah dengan mengajukan pinjaman di link berikut. Selanjutnya, Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk pinjaman dengan jumlah besar, Anda bisa mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil atau sertifikat rumah. Sedangkan, untuk pengajuan pinjaman dana yang tidak terlalu besar, Anda bisa mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor. 

 

Pinjaman mudah dan cepat

Pinjaman Mudah dan Cepat. Image Source: Freepik/tirachardz

Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Dengan mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor di BFI Finance, Anda bisa mendapatkan pinjaman minimal 1 juta dengan bunga flat 2,25% serta tenor hingga 18 bulan. Prosesnya juga mudah dan cepat, lho. Apabila Anda mengisi form dengan lengkap dan sampai selesai, Anda berkesempatan mendapatkan pinjaman dengan waktu 10 menit disetujui dan tanpa survey. Untuk syarat dan ketentuan lainnya dapat dilihat di situs BFI Finance. 

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil 

Untuk pinjaman dengan jaminan BPKB mobil di BFI Finance, Anda bisa menjaminkan kendaraan minimal tahun 2006 (untuk mobil penumpang) dan tahun 2011 (untuk mobil truk dan pick up). Untuk pajak yang mati, bisa dibantu maksimal mati 2 tahun. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan tenor minimal 12 bulan serta pencairan dana minimal 10 juta. Jika Anda memiliki kelengkapan surat kendaraan, BPKB atas nama sendiri atau pasangan, STNK atas nama sendiri dan pajak masih aktif, serta mengisi form dengan lengkap dan benar, Anda berkesempatan mendapatkan proses pencairan lebih cepat dengan maksimal pencairan Rp 150 juta (Paket Express). Untuk syarat dan ketentuan lainnya dapat dilihat di situs BFI Finance. 

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah 

Sedangkan untuk pinjaman jaminan sertifikat rumah, Anda bisa memilih 2 paket yang disediakan sebagai berikut : 

  • Paket Produktif : Khusus Wirausaha/Modal Usaha dengan pencairan minimal 1 Miliar
  • Paket Karyawan : Khusus Karyawan dengan pencairan minimal Rp 70 juta dan maksimal 3 Miliar dengan tenor 7 tahun. Untuk syarat dan ketentuan lainnya dapat dilihat di situs BFI Finance. 

Itulah tips mendapatkan pinjaman mudah ala BFI Finance yang bisa Anda lakukan agar pencairan dana semakin cepat! Semoga bermanfaat dan happy weekend! 

 

Sumber: