Gaya Hidup

Sayang Untuk Dilewatkan, Ini Spot Foto Surabaya Paling Instagramable!

Admin BFI
2 May 2023
2669
Sayang Untuk Dilewatkan, Ini Spot Foto Surabaya Paling Instagramable!

Berkunjung ke Surabaya kurang tepat rasanya jika tidak menyempatkan waktu sejenak untuk mengunjungi beberapa spot foto Surabaya paling instagrammable berikut ini.

Seperti yang kita tahu, sosial media menjadi salah platform dengan pengguna aktif terbanyak, terutama instagram dimana banyak orang sengaja  membagikan momen tertentu yang terjadi di kehidupan mereka.

 

Spot Foto Surabaya Paling Instagramable yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pergi ke Surabaya? Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat menarik berikut ini ya!

1. Alun-Alun Surabaya

spot foto surabaya

Image Source: @surabayainfo on Instagram

Spot foto Surabaya yang pertama adalah alun-alun Surabaya. Berlokasi di jantung kota Surabaya, alun-alun ini pertama kali diresmikan bertepatan dengan HUT RI ke 75, tepatnya di tanggal 17 Agustus 2020.

Dulunya tempat ini dikenal dengan nama balai pemuda yang kini telah resmi menjadi alun-alun Surabaya. Selain masih baru, bangunan yang satu ini didesain kekinian dan sangat pas untuk dijadikan spot foto. Ada beberapa spot menarik di sini, seperti arena bermain skateboard dan bagian ruang bawah tanah untuk galeri kesenian. 

Berlokasi di Jl. Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, masuk ke tempat ini tidak dikenai biaya sepeserpun alias GRATIS.

2. Jalan Gula

Spot foto berikutnya yaitu jalan gula! Jalan gula merupakan sebuah gang yang dikelilingi oleh bangunan tua yang sudah lama tidak ditinggali. Tak ayal, nuansa vintage atau klasik yang ada pada daerah ini sangat melekat.

Ditambah lagi dengan banyaknya bangunan tua yang cat bangunannya sudah mengelupas dan memperlihatkan kerangka bangunan berupa batu bata, menambah nuansa tempo dulu semakin terasa.

Jalan gula sangat dikenal sebagai salah satu spot foto wajib di Surabaya. Anda bisa menemukan beberapa sepeda yang disewakan untuk mengelilingi gang-gang sempit yang ada di tempat ini.

Bertempat di Jl. Gula, Desa Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur, sekitar 200 meter dari jembatan merah, berkunjung di tempat ini tidak dikenai biaya sama sekali. Adapun biaya yang mungkin dikeluarkan yaitu parkir kendaraan.

3. Kenjeran Park

Kenjeran park adalah salah satu tempat wisata keluarga di Kota Surabaya. Di dalamnya terdapat banyak pilihan wahana bermain untuk anak maupun orang dewasa, seperti pacuan koda, gokart, waterpark, dan masih banyak lagi

Salah satu spot foto Surabaya yang paling terkenal di tempat ini yaitu Klenteng, Pagoda Tian Ti, Taman Suroboyo. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang dengan dedaunannya yang lebat.

Untuk dapat berkunjung ke taman ini, Anda bisa datang ke Jl. Pantai Ria, Kenjeran, Sukolilo Baru, Kota Surabaya, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB - 18.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp15.000 per orang. Harga tiket yang ada dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari harga terbaru yang berlaku saat ini.

4. De Javasche Bank

spot foto di surabaya

Image Source: Wikipedia.com

Salah satu bangunan iconic bekas peninggalan Belanda yang masih terawat sampai hari ini yaitu De Javasche Bank. Bangunan ini menjadi salah satu cagar budaya Kota Surabaya sejak 1910.

Kini, bangunan klasik nan vintage satu ini difungsikan sebagai museum bersejarah yang memiliki beberapa spot foto ciamik ala kolonial yang instagrammable.

De Javasche Bank dapat Anda kunjungi di alamat Jl. Garuda No.1, Krembangan Sel, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60175.

5. Hutan Mangrove Wonorejo

Kota Surabaya ternyata memiliki ekowisata yang bagus untuk dijadikan tempat rekreasi dan edukasi bernama hutan mangrove wonorejo. Di tempat ini ada dua tempat menarik yang bisa Anda kunjungi seperti area jogging track dan hutan mangrove.

Untuk dapat melihat hutan mangrove secara langsung, Anda dapat menyebrang menggunakan perahu dengan biaya sekitar Rp25.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Hutan mangrove wonorejo buka setiap hari dari pukul 08.00 - 15.00 WIB. Ekowisata yang satu ini bertempat di Jl. Raya Wonorejo Nomor 1, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

6. Surabaya North Quay

Tertarik untuk melihat sunset dengan pemandangan kapal pesiar yang megah nan mewah? Jangan lupa untuk berkunjung ke spot foto Surabaya berikutnya bernama Surabaya North Quay!

Tempat yang satu ini merupakan sebuah dermaga tempat bersandar kapal pesiar internasional yang dikelola oleh PT Pelindo II (Persero). Di tempat ini Anda bisa melihat indahnya matahari tenggelam dengan pemandangan lautan lepas. Sedangkan di malam harinya, Anda bisa melihat betapa memukaunya pancaran lampu-lampu kapal di malam hari.

Tidak hanya menikmati pemandangan laut, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati mencicipi berbagai santapan lezat yang terdapat di foodcourt lantai 3. Di sana, Anda bisa bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Untuk dapat mengunjungi destinasi ini Anda dapat berkunjung langsung ke Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur setiap hari selasa – minggu. Sedangkan untuk tarif masuk disesuaikan dengan harga yang berlaku saat ini.

 

Baca Juga: 14 Makanan Khas Surabaya yang Wajib Untuk Dicoba, Nikmat Tenan!

 

7. Monumen Jalesveva Jayamahe

Spot foto Surabaya selanjutnya adalah Monjaya atau kepanjangan dari Monumen Jalesveva Jayamahe. Monumen satu ini terletak di kawasan Markas TNI Angkatan Laut (AL) dengan tinggi monumen mencapai 60 Meter.

Selain menjadi spot foto yang bagus, jika Anda beruntung Anda bisa melihat kapal perang milik TNI AL. Di samping itu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari lepas pantai yang terletak di dermaga.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi, Anda bisa mengunjungi Armada Timur Ujung, Kec. Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

8. Patung Surabaya

Spot foto Surabaya yang satu ini kiranya menjadi sebuah kewajiban yang tidak boleh Anda lewatkan! Belum lengkap rasanya pergi ke Surabaya jika tidak mampir ke icon Surabaya yang satu ini.

Berkesempatan foto di monumen ini bisa menjadi salah satu bukti otentik kalau Anda pernah berkunjung ke Surabaya. Anda bisa mengunjunginya saat siang hari maupun malam hari ketika lampu yang ada disekitarnya menyala dan menambah keindahan background foto Anda.

Patung Surabaya terletak di Jl. Raya Diponegoro, No. 1-B, Wonokromo, Kota Surabaya. Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun saat berkunjung ke tempat ini.

9. Masjid Muhammad Cheng Ho

Akulturasi budaya terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya yakni Masjid Muhammad Cheng Ho yang memiliki desain bergaya cina dengan sentuhan desain Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Bentuknya yang unik membuat tempat ibadah umat muslim yang satu ini menjadi salah satu spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengunjungi tempat ini yang berlokasi di Jl. Gading, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya.

10. Jalan Tunjungan

Diresmikan tahun 2021 jalan tunjungan kini lebih akrab disebut dengan tunjungan romansa, di dalamnya terdapat banyak bangunan zaman kolonial Belanda dan merupakan kawasan kota tua yang ada di Surabaya. Di malam hari Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas Surabaya maupun luar Surabaya dari UMKM sekitaran jalan ini.

Untuk datang ke spot foto Surabaya ini Anda tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali parkir kendaraan. Jalan tunjungan beralamat di Jl. Tunjungan, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Cara Mudah Dapat Pinjaman Dana Untuk Staycation

Sobat BFI, tertarik untuk pergi berlibur tapi budget kurang memadai? Jangan khawatir, cukup dengan BPKB Motor Anda bisa mendapatkan pinjaman dana tambahan untuk berbagai keperluan termasuk staycation!

 

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

 

BPKB Mobil

Dapatkan dana pencairan hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Gaya Hidup