Gaya Hidup

10 Ide Hampers Lebaran Menarik dan Tips Memilih Hampers yang Tepat

Admin BFI
10 April 2023
4262
10 Ide Hampers Lebaran Menarik dan Tips Memilih Hampers yang Tepat

Tidak terasa bulan suci ramadhan akan segera berakhir. Sebelum menyambut hari kemenangan atau hari raya idul fitri, kebanyakan dari kita pasti akan mencari referensi ide hampers lebaran yang cocok untuk diberikan ke orang terdekat.

Hampers sendiri merupakan sebuah bingkisan atau parcel yang di dalamnya berisikan benda, makanan, minuman, atau jenis produk lainnya. Hampers diperuntukan sebagai hadiah bagi orang terdekat di hari raya idul fitri untuk menjaga tali silaturahmi sekaligus menjadi tanda syukur akan datangnya momen lebaran.

Bagi Anda yang sedang mencari ide hampers lebaran unik, murah, dan berkesan, 10 rekomendasi ide berikut ini dapat Anda jadikan sebagai referensi. SImak baik-baik, ya!

 

10 Ide Hampers Lebaran

Bosan dengan ide hampers lebaran yang itu-itu saja? Ini dia 10 ide hampers anti mainstream yang bisa Anda coba agar momen lebaran jadi lebih berkesan.

1. Perlengkapan Ibadah

Ide hampers lebaran yang pertama adalah perlengkapan ibadah. Ada berbagai perlengkapan ibadah yang dapat Anda jadikan sebagai hampers lebaran, seperti kitab suci Al-Qur’an, seperangkat alat sholat, dan masih banyak lagi.

Selain bermanfaat, perlengkapan ibadah relatif terjangkau dan bisa dengan mudah Anda temui di mana saja. Untuk menambah kesan personal, Anda dapat menyisipkan selembar kartu ucapan di dalam hampers yang ada.

 

Baca Juga: Peluang Usaha Hampers Lebaran Unik dan Menarik

 

2. Kue Kering

Kue kering menjadi salah satu ide hampers lebaran yang paling banyak dipilih. Pasalnya, umur simpan kue kering cenderung lebih lama daripada kue basah, sehingga memungkinkan untuk dijadikan hampers lebaran yang bisa dikirim ke luar kota.

Aneka kue kering yang dapat Anda pilih antara lain yaitu kue nastar, putri salju, kastengel, dan jenis kue kering lebaran lainnya yang umumnya disajikan di meja tamu saat lebaran.

3. Sembako

Berikutnya yakni hampers lebaran berupa sembako. Sembako merupakan salah satu kebutuhan primer yang banyak dicari demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Agar tampilan sembako yang akan dikirimkan terlihat lebih rapi dan menarik, Anda dapat menghiasnya sesuai dengan kreatifitas yang Anda miliki.

Beberapa jenis sembako yang bisa Anda jadikan pilihan antara lain yaitu beras, minyak, mie, kopi, gula, dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga: Ini Dia! Tips Sukses Buka Warung Sembako Modal 5 Juta

 

4. Emas Batangan

Ide hampers lebaran yang satu ini barangkali bukan hanya unik tapi juga menjadi sesuatu yang berkesan dan bernilai tinggi. Anda dapat menjadikan emas batangan sebagai salah satu pilihan hadiah hampers. Jenis emas yang bisa Anda pilih yakni yang berbentuk kartu dengan ukuran emas mulai dari 0,1 gram.

Pastikan emas yang Anda pilih berasal dari lembaga terpercaya, sehingga memudahkan emas tersebut untuk dapat dijual kembali, ya!

5. Frozen Food

Menjelang hari raya lebaran, seringkali seseorang dikirimi hampers lebaran berupa makanan yang mana umur simpannya relatif tidak lama. Untuk menghindari mubazir akibat umur simpan yang singkat, Anda dapat memberikan hampers lebaran berupa frozen food.

Dengan demikian, kerabat atau keluarga yang Anda kirimi hadiah tidak lagi khawatir untuk segera menghabiskan makanan yang ada dalam satu waktu. Frozen food saat ini sudah banyak dijual baik secara offline maupun online. Anda bisa memilih merk frozen food ternama untuk dijadikan sebagai bingkisan lebaran.

 

Baca Juga: Berapa sih, Modal Usaha Frozen Food di Era New Normal?

 

6. Body Care

Selain sembako, peralatan tubuh atau body care merupakan salah satu kebutuhan primer yang banyak orang butuhkan. Misalnya sabun mandi, shampoo, conditioner, body cream, dan lain sebagainya.

Anda bisa menjadikan body care sebagai pilihan ide hampers lebaran yang menarik dan unik. Saat ini ada banyak produsen kenamaan yang acap kali menyediakan paket hamper lebaran yang siap untuk dikirim ke orang terdekat. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir untuk mengemasnya sedemikian rupa.

7. Dessert Box

Siapa yang tidak kenal dessert box? Kue manis yang disajikan di dalam toples berikut ini tengah menjadi primadona bagi banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, dessert box memiliki tampilan yang sangat menarik.Tak ayal, kue yang satu ini layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan ide hampers lebaran.

8. Lilin Aromaterapi

Bingkisan raya kekinian selanjutnya yakni lilin aroma terapi. Wewangian yang satu ini cocok untuk Anda pilih karena mampu memberikan nuansa yang menenangkan. Pasalnya, saat momen hari raya tiba, banyak orang cenderung membutuhkan momen relaksi selagi menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Memilih lilin aromaterapi sebagai hampers lebaran, tentu dapat menjadi sebuah hadiah yang istimewa dan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

9. Peralatan Makan

Peralatan makan seringkali dipilih sebagai ide hampers lebaran karena memiliki nilai guna yang cukup tinggi. Alat makan dapat digunakan sehari-hari, sekaligus sebagai pelengkap kebutuhan dapur.

Anda bisa memilih peralatan yang sudah food grade dan aman untuk digunakan berkali-kali. Selain itu, demi menjaga kelestarian lingkungan yang ada, Anda juga dapat memilih peralatan makanan yang ramah lingkungan.

10. Voucher Belanja

Ide hampers lebaran yang terakhir yaitu voucher belanja. Benda yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan alternatif untuk diberikan ke orang terdekat. Voucher belanja sangat cocok Anda pilih karena cenderung fleksibel serta memungkinkan penerimanya memilih produk yang diinginkan.

Voucher belanja memiliki nilai yang variatif dan dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Dengan memberikan voucher belanja, Anda dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih berkesan karena hadiah yang diberikan cenderung lebih personal.

 

Baca Juga: 23 Peluang Bisnis Paling Menjanjikan di Tahun 2023

 

Tips Memilih Hampers yang Tepat

Setelah Anda mengetahui apa saja ide hampers lebaran yang bisa Anda pilih, selanjutnya mari kita simak tips memilih hampers yang tepat berikut ini.

ide hampers lebaran

Image Source: Freepik/@ikarahma

1. Sesuaikan dengan Budget yang Anda Miliki

Pertama-tama, tentukan terlebih dahulu besaran budget yang akan Anda keluarkan untuk hampers lebaran. Pilihlah hampers yang sesuai dengan budget agar tidak membebani kondisi keuangan Anda saat ini.

2. Pilih Hampers Sesuai dengan Selera Penerima

Pertimbangkan untuk memilih hampers sesuai dengan selera penerima. Untuk orang terdekat, umumnya kita sudah cukup hafal dengan selera dan apa yang disukai oleh mereka. Anda bisa menjadikan poin ini sebagai salah satu acuan untuk memilih hampers yang tepat.

3. Pilih Hampers yang Bermanfaat

Yang paling penting, pastikan untuk memilih hampers yang mampu membawa manfaat untuk penerimanya. Misalnya hampers makanan bagi kerabat yang suka kuliner.

4. Pertimbangkan Untuk Memilih Hampers dengan Kemasan Menarik

Selain ketiga poin yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih hampers dengan kemasan menarik dan estetik. Hampers dengan kemasan menarik mampu membuat penerimanya merasa senang dan terkesan.

5. Beli Hampers dari Toko Terpercaya

Terakhir dan yang paling penting adalah membeli hampers dari penjual atau toko terpercaya. Khususnya jika Anda berencana untuk mengirimnya ke luar kota dan membelinya secara online. Pastikan toko yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik dan sudah berpengalaman dalam menangani pembelian hampers yang dikirim ke luar daerah.

Sobat BFI, itulah 10 ide hampers lebaran yang bisa Anda jadikan pilihan beserta tips memilih hampers yang tepat. Selain bermakna dan mampu menjaga tali silaturahmi, hampers menjadikan momen lebaran terasa lebih special dan penuh arti.

Punya banyak kebutuhan hari raya untuk dipenuhi? Jangan khawatir, ajukan pembiayaan ke BFI Finance saja!

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

Kategori : Gaya Hidup