Artikel

Punya Rumah Nganggur? Ajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Aja!

2021-03-23 00:00:00 563

Apakah Anda memiliki properti lebih yang tidak dihuni? Daripada dijual atau dibiarkan nganggur, lebih baik Anda manfaatkan untuk mendapatkan dana tambahan. Bisa dikontrakan, disewakan, atau dijadikan jaminan pinjaman jaminan sertifikat

Ternyata, mengajukan pinjaman jaminan sertifikat menghasilkan beberapa keuntungan bagi Anda. Karena aset yang dijaminkan bernilai besar, maka dana pinjaman yang Anda dapatkan pun besar. Pencairan yang didapatkan bisa mencapai hingga 60% dari nilai rumah yang dijaminkan. Sehingga, apabila Anda membutuhkan dana dalam jumlah besar, cara ini tepat untuk dilakukan. Misalnya, untuk dana pendidikan atau untuk modal usaha tambahan. 

Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah? Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

pinjaman jaminan sertifikat rumah

Proses Pencairan Cepat

Keuntungan pertama yang Anda dapatkan adalah proses pencairan yang cepat. Tentunya, hal ini juga ditentukan oleh kelengkapan dokumen Anda. Serta kelayakan aset yang Anda jaminkan. Walaupun demikian, karena aset yang dijaminkan besar, prosesnya tetap memakan waktu lebih lama dibandingkan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan. Umumnya, prosesnya bisa memakan 3-7 hari kerja. 

Tenor Lebih Lama

Jika Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat, Anda bisa mendapatkan tenor atau jangka waktu pinjaman yang lebih lama. Hal ini karena aset yang dijaminkan bernilai lebih besar dibandingkan mobil atau motor. Umumnya, Anda bisa mendapatkan tenor 1-5 tahun. Beberapa perusahaan pembiayaan juga menawarkan perpanjangan tenor yang bisa Anda sesuaikan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. 

Jumlah Pinjaman Jaminan Sertifikat Besar

Keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan dari pengajuan pinjaman jaminan sertifikat adalah jumlah dana pinjaman yang Anda dapatkan lebih besar. Dibandingkan dengan pinjaman dengan jaminan BPKB karena nilai aset yang dijaminkan jauh lebih besar. Anda bisa mendapatkan pencairan hingga 80% dari nilai rumah yang dijaminkan. 

Meski demikian, jangan sampai Anda tergiur dengan dana yang besar dan asal dalam mengajukan pinjaman. Pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Ingatlah bahwa aset yang Anda jaminkan bernilai besar, sehingga Anda harus bertanggung jawab dengan pinjaman yang ada. 

Itulah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman jaminan sertifikat. Daripada dibiarkan begitu saja, lebih baik rumah Anda dijaminkan untuk kebutuhan produktif, seperti modal usaha tambahan. Yuk, ajukan pinjaman jaminan sertifikat di BFI Finance!

Sumber: