Artikel

Apa Saja Keuntungan Pinjam Modal Usaha?

2021-03-09 00:00:00 714

Dalam menjalankan usaha, modal merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap pengusaha. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan modal usaha. Seperti menabung, menjual aset, atau pinjam modal usaha ke perusahaan pembiayaan yang terpercaya.

Sebagai pemilik usaha, tentunya Anda membutuhkan modal untuk mendukung perkembangan bisnis Anda. Seperti menambah stok barang, membuka cabang usaha, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, jika bisnis telah berkembang, maka modal yang diperlukan juga semakin besar. 

Mengajukan pinjaman modal usaha kepada perusahaan pembiayaan merupakan alternatif yang sering diambil oleh pengusaha. Hal ini karena mereka bisa mendapatkan pinjaman dana yang cukup besar untuk mengembangkan usaha. Umumnya, pinjaman modal usaha memerlukan jaminan aset seperti BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. 

Masih ragu untuk pinjam modal usaha? Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah mengajukan pinjaman modal usaha!

 

pinjam modal usaha online

Arus Kas Terjaga

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman modal usaha adalah arus kas yang tetap terjaga. Ada kalanya, pengeluaran Anda lebih besar dari pemasukan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya promosi yang semakin gencar, tidak dapat mencapai target penjualan, dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada biaya yang harus terus dibayar; seperti sewa tempat, gaji karyawan, dan lain sebagainya. 

Dengan pinjaman modal usaha, Anda tak perlu khawatir apabila hal tersebut terjadi. Anda tetap bisa membayar biaya yang dibutuhkan. Serta menggunakan dana pinjaman untuk menjalani strategi bisnis lain yang bisa menghasilkan keuntungan hingga bisnis Anda lebih stabil. 

Perkembangan Bisnis Lebih Cepat

Semakin berkembang bisnis Anda, tentunya semakin besar modal yang dibutuhkan. Dengan Anda pinjam modal usaha, maka peluang untuk bisnis Anda berkembang pun lebih cepat. Misalnya dengan cara menambah stok barang, menambah jenis produk jualan, menambah tenaga kerja, dan lain sebagainya. 

Dengan adanya pinjaman modal usaha, maka Anda pun bisa mewujudkan rencana bisnis Anda tanpa terhalang masalah biaya. 

Kegiatan Operasional Usaha Lancar

Berhubungan dengan keuntungan kedua, kegiatan operasional juga penting bagi perkembangan bisnis Anda. Misalnya kegiatan administrasi, sewa tempat, dan lain sebagainya. Hal-hal ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan pinjaman modal usaha, Anda tidak perlu pusing dengan urusan operasional dan bisa fokus dengan pelayanan kepada pembeli. 

Yuk, Pinjam Modal Usaha!

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui pinjaman modal usaha. Ingin mengembangkan usaha Anda? Yuk pinjam modal usaha ke BFI Finance dengan angsuran ringan dan bunga bersaing!

BFI Finance telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sumber: