Artikel

Modal Bisnis Dengan Aplikasi Pinjam Uang Bunga Rendah

2021-02-03 00:00:00 891

Para pemilik bisnis, tentunya setuju bahwa modal bisnis yang cukup dibutuhkan untuk mengembangkan usaha Anda. Mengajukan aplikasi pinjam uang bisa menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan tambahan dana yang dibutuhkan. 

Mengajukan aplikasi pinjam uang bunga rendah memberikan Anda berbagai keuntungan. Selain prosesnya yang cukup mudah, Anda juga bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan dalam jumlah cukup besar. Terlebih lagi jika Anda mengajukan pinjaman dana dengan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. 

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika mengajukan aplikasi pinjaman uang kepada lembaga keuangan atau fintech. Apa saja tipsnya?

 

Ketahui Skala Usaha

Sebelum mengajukan pinjaman modal usaha, Anda harus mengetahui skala atau seberapa besar usaha Anda. Hal ini untuk menentukan estimasi tambahan dana yang dibutuhkan. Anda bisa mulai menyusun anggaran usaha Anda lebih detail untuk melihat pengeluaran apa yang membutuhkan dana ekstra. 

Cara lainnya adalah dengan melihat segmentasi pasar yang Anda tuju. Contohnya, jika target konsumen Anda berada di kalangan menengah keatas, Anda tentunya membutuhkan tambahan dana yang lebih besar. Baik itu untuk promosi atau inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Perhitungkan Jumlah Dana yang Diperlukan

Setelah menyusun anggaran bisnis dan mengetahui skala usaha, Anda bisa memperhitungkan jumlah dana tambahan yang Anda perlukan. Hal ini akan membantu Anda untuk memilih produk pinjaman yang tepat, berikut juga dengan aset yang akan dijaminkan. Jangan sampai dana pinjaman yang Anda dapatkan malah kurang atau berlebih, sehingga tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal. 

Bandingkan Bunga Pinjaman

Umumnya, pengusaha akan memilih pinjaman dengan jaminan karena jumlah dana yang didapatkan lebih besar. Namun, hal ini juga termasuk dengan suku bunga yang lebih besar dibandingkan dengan KTA. 

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa Anda memperoleh informasi dan membandingkan lembaga keuangan satu dengan yang lainnya. Sehingga Anda bisa memperoleh pinjaman dengan bunga yang paling rendah. Pilihlah produk pinjaman yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. 

Pilih Tempat Aplikasi Pinjam Uang Terpercaya

Yang terakhir, pastikan untuk memilih tempat aplikasi pinjam uang yang terpercaya. Pilihlah lembaga keuangan yang memiliki reputasi baik, serta terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, transaksi bisa berjalan dengan aman dan Anda pun bisa mendapat modal usaha tambahan yang dibutuhkan. 

BFI Finance adalah lembaga keuangan dimana Anda bisa mengajukan aplikasi pinjam uang bunga rendah dan terpercaya. Yuk dapatkan berbagai kemudahan dengan mengajukan pinjaman di BFI Finance!

Sumber: