Pinjaman

Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di BFI Finance

Admin BFI
1 March 2021
10859
Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di BFI Finance

Semakin hari, kebutuhan setiap orang semakin bertambah. Jumlah dana yang dibutuhkan pun semakin besar. Dalam memenuhi kebutuhan yang membutuhkan jumlah dana yang besar, biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil bisa menjadi salah satu alternatif yang diambil untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial. 

Pinjaman jaminan BPKB ini banyak dipilih karena keuntungan yang bisa didapatkan oleh peminjamnya. Selain prosesnya mudah dan cepat, dana yang didapatkan juga cukup besar untuk memenuhi kebutuhan yang membutuhkan jumlah besar. Contohnya kebutuhan pendidikan, ekspansi usaha, dan masih banyak lagi. 

Cukup menjaminkan kendaraan Anda, Anda pun bisa mendapatkan pencairan dana hingga 80% dari nilai aset yang Anda jaminkan. Selain itu, yang dijaminkan juga hanya BPKB nya saja. Sehingga, kendaraan bisa tetap Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Apabila Anda berniat mengajukan pinjaman untuk pertama kali, ada berbagai syarat pinjaman jaminan BPKB mobil yang harus Anda pahami. Apa saja itu?

pinjaman jaminan bpkb

 

Dokumen Yang Dibutuhkan

Dalam mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil, Anda harus menyiapkan dokumen yang lengkap. Dokumen ini dibutuhkan sebagai persyaratan sekaligus untuk lembaga keuangan menilai kredibilitas Anda dalam mengajukan pinjaman. Umumnya, dokumen yang dibutuhkan adalah: 

  • KTP dan KK 

  • NPWP / Surat Pemberitahuan Pajak

  • Rekening 3 Bulan Terakhir

  • Slip Gaji Karyawan / Surat Keterangan Penghasilan

  • Dokumen Jaminan (STNK, Pajak, BPKB, Faktur)

  • Data Domisili ( ID PEL listrik / Rek listrik terakhir / PBB terakhir / SHM / AJB / PK)

Selain itu, beberapa lembaga keuangan juga menetapkan syarat usia, profesi, serta minimal pendapatan bagi calon nasabahnya. 

Contohnya, di BFI Finance, calon peminjam harus berusia 21-60 tahun. Serta berprofesi karyawan atau wiraswasta minimal satu tahun dengan pendapatan tetap. Pastikan bahwa Anda sebagai calon nasabah telah memenuhi persyaratan yang berlaku. 

Syarat Kendaraan Yang Dijaminkan

Selain kelengkapan dokumen, kondisi kendaraan yang Anda jaminkan pun turut mempengaruhi status pengajuan pinjaman Anda. Umumnya, kendaraan yang dijaminkan harus berusia maksimal 10 tahun serta dalam kondisi prima. Pastikan bahwa kondisi kendaraan Anda masih baik, bahkan hingga saat kendaraan tersebut di survey. 

Beberapa lembaga keuangan menetapkan syarat merek mobil yang bisa dijadikan jaminan. Umumnya, merk mobil yang bisa dijadikan jaminan adalah merk mobil yang umum, seperti mobil asal Jepang atau Eropa. Cek terlebih dahulu apakah kendaraan Anda telah memenuhi persyaratan untuk dijadikan jaminan. 

Tempat Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Yang terakhir, pastikan untuk memilih tempat pinjaman jaminan BPKB mobil yang aman dan terpercaya. Seperti BFI Finance, yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda bisa mendapat pencairan dana hingga 80% dari nilai mobil dengan tenor maksimal 36 bulan, lho! Yuk, ajukan pinjaman jaminan BPKB mobil Anda sekarang melalui BFI Finance!

Kategori : Pinjaman