Artikel

Syarat Gadai Motor di BFI Finance, Simak Panduannya

2021-02-04 00:00:00 4151

Tentunya, Anda pernah membutuhkan dana tambahan untuk beberapa kebutuhan dalam hidup Anda. Seperti modal usaha tambahan, dana pendidikan, dana kesehatan, dan lain sebagainya. Gadai motor bisa menjadi solusi untuk kebutuhan keuangan Anda. 

Untuk menggadaikan BPKB motor Anda, tentunya Anda harus mencari tempat pengajuan pinjaman yang terpercaya. Salah satunya adalah BFI Finance. BFI Finance merupakan lembaga keuangan yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga terjamin keamanannya. Selain itu, Anda juga bisa mendapat dana yang dibutuhkan dengan bunga rendah. 

Jika Anda hendak mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor di BFI Finance, berikut syarat dan ketentuan yang harus Anda simak! Apa saja dokumen dan persyaratan yang harus dilengkapi?

tempat gadai motor

 

Dokumen Syarat Gadai Motor

Persyaratan untuk gadai BPKB motor termasuk mudah dan cepat. Namun, ada sejumlah dokumen yang harus Anda lengkapi, yaitu:

 

  • KTP dan KK pribadi

  • STNK dan Pajak yang masih berlaku

  • BPKB Motor

  • Data Domisili ((ID PEL listrik / Rek listrik terakhir / PBB terakhir / PAM terakhir / SHM / AJB / PK / Bukti Sewa, SKD (kontrak))

  • Slip Gaji / ID Card / SKK / Foto Usaha

 

Apabila dokumen tersebut tidak lengkap, maka pengajuan pinjaman tidak bisa disetujui. 

Ketentuan Untuk Calon Peminjam dan Kendaraan

Selain persyaratan dokumen, ada juga ketentuan untuk calon peminjam dan kendaraan yang akan dijaminkan di BFI Finance. 

Calon nasabah harus berusia antara 21-60 tahun dan berprofesi sebagai karyawan atau wiraswasta. Serta berdomisili di Indonesia dan merupakan warga negara Indonesia. Motor yang harus dijaminkan juga harus berusia maksimal 10 tahun dengan merk Jepang atau Italia. Selain itu, kendaraan harus atas nama sendiri atau atas nama pasangan bagi yang sudah menikah. 

Pastikan bahwa semua dokumen asli dan legal agar pengajuan pinjaman Anda cepat disetujui. Apabila semua kriteria dinilai sudah terpenuhi, Anda berkesempatan mendapatkan dana cair hanya dalam waktu 3 jam, lho!

Yuk, Ajukan Pinjaman di BFI Finance!

Anda bisa menikmati berbagai kemudahan dengan mengajukan gadai motor di BFI Finance. BFI Finance memiliki cabang yang telah tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga, Anda cukup mendatangi kantor BFI Finance yang dekat dengan domisili Anda. Anda pun bisa mengajukan via online melalui produk.bfi.co.id. 

BFI Finance juga menawarkan suku bunga yang flat, serta telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, Anda tidak perlu ragu menjaminkan aset berharga Anda. 

Semoga tips diatas bisa membantu Anda, ya! Yuk, ajukan pinjaman Anda sekarang juga di BFI Finance!

Sumber: