Pinjaman

Memahami Pinjaman Dana Online Terpercaya

Admin BFI
14 July 2021
2937
Memahami Pinjaman Dana Online Terpercaya

Mengajukan pinjaman online ke perusahaan pembiayaan merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dalam waktu singkat. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa Anda mengenali ciri-ciri pinjaman dana online terpercaya.

Layanan pinjaman dana multiguna yang disediakan oleh perusahaan pembiayaan sekarang bisa diakses secara online. Cukup menyediakan dokumen dan data diri yang diperlukan, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dengan aman, cepat, dan terpercaya. Setelah menyediakan dokumen dan data profil yang dibutuhkan, pihak perusahaan pembiayaan akan menilai apakah pengajuan pinjaman Anda layak disetujui. 

Sesuai dengan namanya ‘multiguna’, pinjaman dana ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan finansial. Seperti kebutuhan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, situasi ini juga banyak dimanfaatkan oleh oknum pinjaman online ilegal yang merugikan banyak orang. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati sebelum memilih perusahaan pembiayaan dan produk pinjaman. 

Baca juga: Apa Saja Biaya Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan?

Apa saja ciri-ciri pinjaman dana online terpercaya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

 

pinjaman dana online

1. Terdaftar di OJK

Ciri pertama pinjaman dana online terpercaya adalah memiliki izin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan pinjaman yang telah terdaftar di OJK telah dinyatakan legal untuk beroperasi di Indonesia. Untuk mengecek daftar nama perusahaan pembiayaan resmi yang terdaftar dan berizin di OJK, Anda bisa mengakses situs resmi OJK di ojk.go.id.

2. Bersifat Transparan

Ciri kedua pinjaman dana online yang terpercaya adalah transparan dalam informasi pinjaman, seperti bunga, tenor, dan biaya-biaya lainnya.  Semua informasi telah diberikan ketika Anda hendak mengajukan pinjaman.

Berkaitan dengan poin pertama, pinjaman online yang telah terdaftar di OJK telah ditetapkan maksimal bunga yang akan diberikan pada peminjam. Sehingga, pihak pemberi pinjaman tidak bisa seenaknya membebankan bunga pada konsumen. 

Baca juga: Apa Saja Keuntungan Pinjam Modal Usaha?

3. Profil Perusahaan Jelas

Ciri ketiga pinjaman dana online terpercaya adalah memiliki profil perusahaan yang jelas. Seperti alamat, kontak yang bisa dihubungi, serta website resmi. Sehingga, Anda bisa mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan. Serta menunjukan bahwa perusahaan pinjaman tersebut benar-benar serius dalam beroperasi. Selain itu, profil perusahaan yang jelas juga dapat membantu konsumen menyampaikan komplain apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

4. Ajukan Pinjaman Dana Online Terpercaya di BFI Finance

Untuk mendapatkan pinjaman dana online terpercaya, Anda bisa mengajukan pinjaman dana dari BFI Finance. Selain terjamin aman, Anda juga bisa memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan finansial Anda. Anda juga bisa menikmati keuntungan bunga pinjaman flat dan dana yang cair secara cepat. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajukan pinjaman dana terpercaya di BFI Finance sebagai solusi keuangan Anda!

Kategori : Pinjaman