Bisnis

12 Ide Jualan Menjelang Lebaran yang Dapat Anda Coba

Admin BFI
22 March 2024
546
12 Ide Jualan Menjelang Lebaran yang Dapat Anda Coba

Lebaran menjadi momen yang istimewa bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang merayakannya. Momentum ini tentu dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi. Walau begitu, tidak ada salahnya untuk membuat momen Lebaran sebagai peluang mendapatkan keuntungan. Banyak ide jualan menjelang Lebaran yang dapat Anda pertimbangkan untuk membuat Lebaran lebih bermakna.

 

Tidak perlu khawatir jika Anda bingung, Sobat. Berikut  ide jualan menjelang Lebaran yang dapat Anda pertimbangkan untuk meraih keuntungan.

 

1. 12 Ide Jualan Menjelang Lebaran

1.1 Kue Kering

ide jualan menjelang Lebaran

Kue kering adalah salah satu ide jualan menjelang Lebaran yang selalu diminati saat Lebaran tiba. Orang-orang suka menikmati kue kering sebagai hidangan ringan saat bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-teman. Anda dapat menawarkan berbagai jenis kue kering dengan variasi rasa dan kemasan yang menarik. Kue kering juga dapat menjadi hampers Lebaran yang dapat Anda bagikan ke orang sekitar.

 

1.2 Baju Lebaran

Ide jualan menjelang Lebaran yang selanjutnya adalah baju lebaran. Baju baru seringkali menjadi tradisi saat menyambut Lebaran. Menjual baju Lebaran dengan desain dan model terbaru dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Pastikan untuk menyediakan beragam pilihan untuk memenuhi selera konsumen.

 

1.3 Aksesoris

Selain pakaian, ide jualan menjelang Lebaran yang dapat Anda pertimbangkan adalah menjual aksesoris seperti tas, sepatu, perhiasan, dan hijab juga banyak dicari oleh konsumen menjelang Lebaran. Anda dapat menyediakan beragam pilihan aksesoris untuk memenuhi kebutuhan mereka.

 

1.4 Aneka Makanan Basah

Selain kue kering, makanan basah seperti dessert, cake, dan hidangan lainnya juga diminati untuk hidangan Lebaran. Menyediakan paket makanan basah siap saji dapat menjadi ide jualan menjelang Lebaran yang menarik bagi konsumen yang sibuk.

 

1.5 Katering Menu Lebaran

Ide jualan menjelang Lebaran yang selanjutnya banyak diminati adalah katering. Pasalnya, banyak orang yang memilih untuk memesan katering saat Lebaran untuk memudahkan persiapan hidangan saat berkumpul dengan keluarga. Anda dapat menyediakan layanan katering dengan menu khas Lebaran yang lezat dan berkualitas, seperti opor ayam, sambal goreng ati, rendang, dan lainnya.

 

1.6 Kurma

Kurma merupakan salah satu buah yang identik dengan bulan Ramadhan dan Lebaran. Menyediakan kurma dengan berbagai jenis dan kemasan dapat menjadi ide jualan menjelang Lebaran yang memiliki banyak peminat.

 

Baca Juga: Peluang Usaha Hampers Lebaran Unik dan Menarik

 

1.7 Ketupat

Ketupat adalah hidangan khas Lebaran yang tidak boleh absen dari meja makan. Anda dapat menawarkan ketupat dalam kemasan siap saji atau bahkan menyediakan layanan pesan antar untuk memudahkan konsumen, sehingga menjadi jualan laris saat Lebaran. Hal ini membuat ketupat menjadi ide jualan menjelang Lebaran yang menjanjikan.

 

1.8 Jasa Tukar Uang

Ide jualan menjelang Lebaran yang selanjutnya diperuntukkan untuk banyak orang membutuhkan uang tunai untuk keperluan seperti memberikan THR atau biaya mudik. Menyediakan layanan tukar uang dengan kurs yang kompetitif dapat menjadi pilihan yang dibutuhkan oleh banyak orang.

 

1.9 Rental Kendaraan

Mudik merupakan tradisi saat Lebaran yang dilakukan oleh banyak orang. Ide jualan menjelang Lebaran yang selanjutnya menjadi solusi mudik bagi banyak orang. Adapun layanan rental kendaraan seperti rental mobil atau motor dapat menjadi solusi bagi yang membutuhkan transportasi selama liburan.

 

1.10 Jasa Fotografi

Dalam era digital seperti sekarang, foto-foto indah dari momen spesial ini sangat dihargai dan seringkali menjadi kenangan berharga yang akan dikenang selamanya. Oleh karena itu, menyediakan jasa fotografi untuk sesi foto Lebaran dapat menjadi ide jualan yang sangat menarik dan dicari banyak orang. Dengan keahlian fotografi yang baik dan peralatan yang memadai, Anda dapat membantu para klien untuk mendokumentasikan momen-momen berharga mereka dengan hasil yang memukau. Mulai dari foto keluarga, potret individu, hingga sesi foto grup, jasa fotografi ini dapat memberikan nilai tambah yang berharga bagi mereka yang ingin mengabadikan momen Lebaran mereka dengan indah.

 

1.11 Laundry

Dengan segala kesiapan yang harus dilakukan, mencuci dan menyetrika baju-baju Lebaran bisa menjadi pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Untuk membantu mengatasi hal ini, menyediakan layanan laundry dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang cepat dapat menjadi solusi yang sangat dihargai. Dengan menawarkan layanan cuci, setrika, dan lipat, Anda dapat membantu para pelanggan untuk memiliki pakaian Lebaran yang bersih, rapi, dan siap untuk dipakai saat momen spesial tiba.

 

1.12 Jasa Bersih-Bersih

Dengan menawarkan layanan pembersihan rumah, area dapur, kamar mandi, hingga ruang tamu, Anda dapat membantu para klien untuk kembali ke keadaan yang bersih dan nyaman setelah momen meriah Lebaran. Dengan pelayanan yang profesional dan hasil yang memuaskan, jasa bersih-bersih Anda akan menjadi mitra yang diandalkan bagi mereka yang ingin menikmati kembali kesejukan dan kenyamanan rumah mereka setelah momen Lebaran berlalu.

 

Dengan mempertimbangkan ide jualan menjelang Lebaran yang sudah disebutkan, Anda  dapat memilih yang sesuai dengan minat, kemampuan, dan potensi pasar di sekitar Anda untuk meraih keuntungan yang maksimal menjelang Lebaran. Adapun jika Anda memiliki kendala untuk mendapatkan dana untuk jualan Anda, Anda dapat mempertimbangkan BFI Finance sebagai solusi keuangan Anda.

 

BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang melayani pinjaman multiguna dengan jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko untuk keperluan Anda. Ajukan pembiayaan di BFI Finance, dengan proses yang cepat dan mudah. BFI Finance menyediakan pembiayaan konvensional dengan jaminan yang dapat menjadi solusi Anda.

 

Kategori : Bisnis