Pinjaman

Yang Harus Diperhatikan Dalam Pinjaman BPKB Motor

Admin BFI
16 June 2021
6240
Yang Harus Diperhatikan Dalam Pinjaman BPKB Motor

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana tambahan dalam waktu singkat. Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman BPKB motor. Namun, ada berbagai hal yang perlu Anda pahami sebelum mengajukan pinjaman. 

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor sekarang mudah untuk dilakukan. Perusahaan pembiayaan terpercaya telah mudah untuk diakses dan tersedia di berbagai lokasi. Proses dan persyaratannya pun lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya. Tak heran, cara ini banyak dipilih, terutama bagi mereka yang membutuhkan dana cepat cair dalam waktu singkat. 

Terlepas dari kemudahannya, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum mengajukan pinjaman BPKB motor. Apa saja yang perlu diketahui seputar pinjaman dengan jaminan BPKB motor?

Pinjaman jaminan bpkb motor

Persyaratan Pinjaman

Agar pengajuan pinjaman Anda bisa berjalan dengan lancar, pastikan untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendukung pengajuan pinjaman Anda. Umumnya, dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman BPKB motor adalah:

  • KTP 

  • Kartu Keluarga

  • Akta nikah/cerai/kematian/perjanjian pranikah

  • Nomor pokok wajib pajak (NPWP) atau surat pemberitahuan pajak

  • Rekening 3 bulan terakhir

  • Slip gaji karyawan atau surat keterangan penghasilan

  • Dokumen jaminan (BPKB Kendaraan atas nama sendiri atau pasangan, SHM/SHGB, IMB, AJB, PBB terakhir)

Selain itu, ada berbagai persyaratan sebagai calon nasabah yang juga ditentukan oleh perusahaan pembiayaan. Misalnya, di BFI Finance, calon nasabah harus berusia 21 hingga 60 tahun, dengan profesi wiraswasta atau karyawan tetap. 

Usia Kendaraan

Dalam mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor, pastikan juga untuk memahami persyaratan mengenai aset yang bisa Anda jaminkan. Salah satunya adalah usia dan kondisi kendaraan. Umumnya, syarat motor yang bisa dijaminkan maksimal berusia 10 tahun dengan merk motor asal Jepang atau Italia. Serta, motor juga harus berada dalam kondisi prima ketika dijaminkan, dan memiliki BPKB atas nama sendiri. 

Resiko Pinjaman BPKB Motor

Pastikan juga untuk memahami segala resiko pinjaman BPKB motor. Misalnya, besaran denda yang ditetapkan masing-masing perusahaan pembiayaan berbeda-beda. Pastikan untuk memahami hal ini sebelum Anda mengajukan pinjaman. Berikut juga dengan penarikan aset apabila Anda tidak mampu membayar angsuran selama kurun waktu tertentu. Pastikan untuk memahami berbagai resiko yang ada dan perhitungkan secara matang apakah Anda sanggup melunasi pinjaman tersebut setiap bulannya. 

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait dengan pinjaman BPKB motor. Anda bisa mengajukan pinjaman BPKB motor yang aman dan terpercaya di BFI Finance Indonesia. Di BFI Finance, Anda berkesempatan mendapatkan pencairan dana hingga 60% dari nilai motor yang Anda jaminkan, lho!

Yuk segera ajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor terpercaya di BFI Finance Indonesia!

Kategori : Pinjaman