Informasi

Kurangi Penggunaan Plastik Agar Bumi Tetap Apik

2019-04-30 00:00:00 748

Tangerang Selatan, 30 April 2019 - Tingkat penggunaan plastik di Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia sehingga berimbas pada sampah yang dihasilkan dan cara pengelolaan limbahnya. Berdasarkan data per September 2018 dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun dimana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut. Bisa dibayangkan, 64 juta ton berarti setara dengan berat 10 juta ekor gajah dewasa berkumpul!

Di tengah keprihatinan terhadap masalah limbah plastik yang kian mengancam bumi dan laut, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) meluncurkan sebuah kampanye sosial berkelanjutan bernama “BFI 4 U”. Kampanye yang mereka usung adalah mengubah kebiasaan penggunaan plastik di lingkungan BFI Tower, Tangerang Selatan, sebagai salah satu project keberlanjutan yang berlangsung sejak tahun lalu.

Project bertajuk #ReducePlasticMovement ini melakukan beberapa aktivasi pada April silam untuk mengajak orang-orang mengurangi konsumsi plastik. BFI 4 U merupakan social project yang bertujuan untuk menggugah kepedulian dan berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Mari kita lebih peduli lingkungan dengan cara #ReducePlasticMovement dari sekarang. #SelaluAdaJalan untuk selamatkan lingkungan!

 

Reward buah gratis bagi yang membawa kotak makan sendiri

Diskusi dampak limbah plastik dan pengelolaannya

Pembagian stainless straw

Aksi flash mob di kantin BFI Tower

Sumber: