Pinjaman

Tips Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah

Admin BFI
11 November 2021
2848
Tips Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah

Semua debitur tentunya ingin mendapatkan pinjaman online bunga rendah. Sebab, banyak dari mereka yang merasa tercekik akan bunga yang diberikan. Banyak yang merasa bunga yang dikenakan tersebut terlalu tinggi dan pada akhirnya membuat Anda kewalahan dalam melunasinya. 

Hal ini disebabkan karena denda keterlambatan bunga perhari yang diberlakukan oleh perusahaan pinjaman online tersebut. Inilah yang terasa memberatkan Anda dan kemudian pada akhirnya membuat Anda terlilit hutang yang lama-kelamaan menjadi banyak. 

Untuk itu, sangat disarankan untuk Anda melakukan pinjaman online  kepada lembaga keuangan yang secara resmi telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kenapa demikian, karena lembaga keuangan ini memberlakukan tingkat suku bunga flat per tahunnya bukan suku bunga per hari.

Baca juga: Cara Menghitung Bunga Pinjaman dan Angsuran yang Wajib Anda Ketahui!

 

Agar dapat membantu dalam menemukan pinjaman online bunga rendah, berikut beberapa tips nya. 

Pinjaman online bunga rendah

1. Tentukan Jaminan

Pinjaman online dari lembaga keuangan, memang menuntut Anda harus memberikan jaminan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena jaminan yang diminta pun tidak menyulitkan Anda.

Anda bisa memberikan jaminan berupa surat BPKB motor atau mobil Anda, atau jika Anda memiliki sertifikat rumah, Anda juga bisa menjadikannya sebagai jaminan. Semakin kecil nilai jaminan Anda, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

Baca juga: Ajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bunga 0,6% (Khusus Karyawan)

2. Tentukan Tenor Pinjaman

Tenor pinjaman yang Anda pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Semakin lama jangka waktu pinjaman, maka jumlah bunga yang harus Anda bayarkan akan semakin banyak.

Jika Anda memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus dikeluarkan perbulan memang lebih kecil. Namun, jika Anda perhitungkan secara keseluruhan, bunga yang Anda bayarkan atas pinjaman Anda tersebut lebih besar ketimbang memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat. 

Jika Anda tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka Anda tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman Anda. Tenor 6 bulan sampai 12 bulan, dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan Anda. 

3. Selektif memilih lembaga keuangan

Seperti yang sudah digambarkan sebelumnya, bahwa lembaga keuangan terpercaya adalah lembaga keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda dapat melihat legalitasnya, dari website lembaga keuangan tersebut. Disana tertulis “Terdaftar dan Diawasi oleh OJK”. 

Jika sudah terdapat logo OJK, maka lembaga keuangan tersebut sudah berlegalitas resmi dan sudah dapat dijamin keamanannya. BFI Finance merupakan lembaga keuangan tersebut yang dapat membantu memberikan plafon pinjaman tinggi, tingkat suku bunga yang flat dan kompetitif. 

Kebutuhan dana mendesak Anda dapat dipenuhi dengan beberapa pilihan produk BFI Finance yang tidak akan menyulitkan Anda. Hanya dengan menggunakan BPKB kendaraan bermotor, atau sertifikat rumah Anda, kebutuhan dana Anda akan terpenuhi. 

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan peminjaman dana, baik melalui aplikasi pinjaman online ataupun lembaga keuangan lainnya, ada baiknya Anda mempelajari berapa tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

 

Baca juga: Bunga Efektif Adalah: Pengertian, Rumus, dan Perhitungannya

Jika Anda mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan, biasanya mereka akan memberikan Anda sebuah tabel yang berisikan berapa cicilan yang harus Anda bayarkan sesuai dengan tenor yang akan Anda pilih. Hal ini dapat membantu Anda untuk berpikir dan memprakirakan kondisi keuangan Anda kedepannya. 

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih pinjaman online bunga rendah sesuai dengan kemampuan Anda. 

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Pinjaman