Artikel

Pinjam Online OJK Sebagai Solusi Keuangan Darurat

2021-03-30 00:00:00 1004

Pandemi telah berlangsung selama kurang lebih satu tahun di seluruh negara, termasuk di Indonesia. Di tengah pandemi ini, berbagai kebutuhan semakin meningkat. Termasuk kebutuhan mendesak di tengah kondisi keuangan yang tidak stabil. Disaat seperti ini, bolehkah pinjam online sebagai solusi darurat?

Kemudahan teknologi saat ini memang sangat membantu kita di masa pandemi ini. Semua hal bisa  dilakukan secara online untuk mengurangi mobilitas kita. Termasuk dalam mengajukan pinjaman. Pinjaman online sendiri bukanlah hal baru. Sebelum adanya pandemi, sudah banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kemudahan untuk bertransaksi secara online. Calon peminjam cukup mengajukan pinjaman dan menyiapkan dokumen dari rumah, dan dana pinjaman pun sudah siap untuk dicairkan. 

Sebenarnya, pinjam online yang legal boleh-boleh saja. Namun, ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja itu?

Pinjam online

Tips Mengajukan Pinjaman Di Tengah Pandemi

Tentunya, Anda pernah menemui keadaan dimana Anda membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan yang mendesak di tengah pandemi. Bingung mendapatkan uang darimana? Pinjam online OJK bisa jadi solusi keuangan Anda. 

Akan tetapi, pastikan untuk memperhatikan hal-hal berikut supaya pinjaman Anda tidak menimbulkan masalah keuangan di kemudian hari. 

Pertama, pastikan bahwa Anda tidak mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan ilegal. Walaupun dalam keadaan mendesak, jangan gegabah dan tetap cek kredibilitas perusahaan pembiayaan yang Anda tuju. Pastikan bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Pastikan juga bahwa Anda tidak mengajukan pinjaman lebih dari 30% penghasilan Anda, agar keuangan Anda tetap sehat di kemudian hari. Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Sehingga, Anda tidak terlambat membayar dan tidak terkena denda yang semakin menyulitkan keadaan keuangan Anda. Jangan juga mengajukan pinjaman untuk gali lubang tutup lubang. Hal ini hanya akan membuat Anda terjerat dalam hutang yang menumpuk. 

Yuk, Pinjam Online Sekarang!

Pinjam online yang legal dan telah diawasi oleh OJK bisa menjadi alternatif yang cocok di masa pandemi dalam keadaan mendesak. Sebab, syaratnya mudah dan proses pencairannya pun cepat. Beberapa perusahaan pembiayaan bahkan menawarkan kemudahan pencairan dalam hitungan jam saja. 

Anda cukup menyediakan dokumen yang diperlukan dan mengajukan pinjaman via website atau aplikasi. Tidak perlu datang langsung ke kantor perusahaan pembiayaan, yang pastinya lebih praktis dan hemat waktu. 

Walau demikian, pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan yang mendesak, dan telah dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan Anda. 

Yuk, ajukan pinjam online OJK di BFI Finance sebagai solusi finansial Anda!

Sumber: