Artikel

Promosi Online Dengan Pinjaman Modal Usaha Kecil

2021-11-12 00:00:00 259

Memanfaatkan platform online seperti e-commerce dan sosial media sekarang ini umum dilakukan oleh para pemilik usaha. Yuk, simak strategi promosi bisnis online yang bisa Anda wujudkan dengan pinjaman modal usaha kecil berikut!

Saat ini, banyak pemilik usaha yang memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan Instagram sebagai wadah bagi mereka untuk melakukan promosi dan campaign sebagai langkah dalam meningkatkan profit penjualan produk. Dengan promosi secara online melalui iklan, maka Anda bisa menjangkau target pasar Anda secara luas. Serta memudahkan konsumen dalam menemukan produk yang akan Anda jual. 

Tak heran, banyak penjual online yang semakin gencar memasang iklan secara online sebagai bentuk strategi campaign mereka. 

Tentunya, memasang iklan pada media sosial membutuhkan sejumlah biaya. Namun tak perlu khawatir, karena ada layanan pinjaman modal usaha kecil yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan usaha, termasuk untuk biaya promosi online. 

Lalu, bagaimana strategi promosi secara online yang tepat agar tidak membuang biaya? Yuk, simak ulasan lengkapnya!
 

Pinjaman modal usaha

Membuat Jadwal Iklan

Langkah terpenting dalam berpromosi dengan menggunakan iklan adalah dengan membuat jadwal iklan yang teratur setiap hari pada jam tertentu. Memang, menjalankan iklan dalam 24 jam non-stop adalah hal yang bagus. Namun, hal ini tentunya memakan biaya yang besar. Serta kurang efektif apabila target bisnis Anda adalah pasar lokal. Sehingga, Anda bisa menghemat biaya dan bisa dialokasikan untuk kebutuhan usaha lainnya. 

Sertakan Call to Action atau CTA

Fitur Call to Action (CTA) yang terdapat pada iklan Facebook maupun Instagram bisa memberi dorongan bagi audience Anda untuk membuka iklan produk Anda. Adanya tombol tersebut membuat mereka lebih mudah untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai produk yang Anda jual. Jangan lupa untuk menyertakan copy yang tepat sesuai dengan produk yang Anda jual. Hal ini dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda secara signifikan. 

Melakukan Interaksi dengan Audiens

Selain iklan yang menarik dan teratur, jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan tetap melakukan interaksi dengan audience. Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Misalnya, dengan menjawab komentar dan DM yang masuk, mengadakan quiz lewat story, hingga mengadakan giveaway pada momen tertentu. Hal ini dapat meningkatkan eksistensi usaha Anda, dan tentunya memberikan dampak positif bagi bisnis Anda. 

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan usaha Anda secara online. Jika Anda membutuhkan modal usaha untuk usaha online Anda, BFI Finance siap membantu Anda melalui produk BFI SELFI. Dapatkan pencairan hingga Rp25 juta untuk usaha online Anda tanpa agunan dan pastinya dengan bunga rendah. 

Yuk, kembangkan usaha Anda dengan pinjaman modal usaha kecil BFI SELFI!

Sumber: