Gaya Hidup

Mengulik Fesyen ala Princess Diana, Bikin Netizen di Zaman Itu Tercengang

Admin BFI
23 October 2023
923
Mengulik Fesyen ala Princess Diana, Bikin Netizen di Zaman Itu Tercengang

Fesyen telah menjadi salah satu cara ekspresi diri yang paling kuat dalam sejarah manusia. Itu adalah cara kita berbicara tanpa kata-kata, menunjukkan identitas kita, dan terkadang bahkan menciptakan sejarah. Salah satu tokoh yang benar-benar memahami kekuatan fesyen adalah Putri Diana. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana fesyen Putri Diana telah mencengangkan netizen di zamannya dengan pakaian ikoniknya, serta beberapa tips cantik ala Putri Diana yang bisa Anda terapkan.

 

Baca Juga: Ini Diet Dukan ala Kate Middleton, Tampil Oke Meski Anak 3

 

1. Pakaian Putri Diana yang Ikonik

Pakaian yang dikenakan oleh Putri Diana selama hidupnya adalah salah satu aspek yang paling dikenal dan diingat oleh banyak orang. Beberapa pakaian ikoniknya yang tetap menginspirasi banyak orang hingga saat ini adalah sebagai berikut:

 

1.1 Revenge Dress

Salah satu gaun paling ikonik yang pernah dikenakan oleh Putri Diana adalah yang dikenal sebagai "Revenge Dress." Gaun ini adalah gaun hitam ketat dengan bahu terbuka yang dia kenakan pada tanggal 29 Juni 1994, pada malam yang sama ketika Pangeran Charles memberikan wawancara kontroversial tentang perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles. Revenge Dress, yang dirancang oleh desainer Christina Stambolian, menjadi ikon mode dalam sejarah. Putri Diana memilih gaun ini dengan sengaja untuk mengirim pesan kuat kepada dunia bahwa dia adalah seorang wanita kuat dan percaya diri, yang tidak akan terpengaruh oleh skandal pernikahannya. Penampilannya dalam gaun ini menunjukkan sikapnya yang berani dan mandiri, serta kemampuannya untuk mengatasi tekanan media. Gaun ini memiliki potongan yang sangat vokal, dengan sepatu hak tinggi yang serasi, dan menjadi salah satu momen mode paling berkesan yang pernah terjadi.

 

1.2 Red and Black Coat Dress

Pada tahun 1995, Putri Diana mengenakan mantel gaun merah dan hitam yang mencolok selama kunjungannya ke Paris. Mantel ini dirancang oleh Catherine Walker, salah satu desainer favoritnya yang telah menciptakan banyak pakaian ikonik untuknya. Kombinasi warna merah yang mencolok dengan elemen hitam pada mantel ini menciptakan tampilan yang dramatis dan sangat mencuri perhatian.

 

Gaun ini bukan hanya sekadar pakaian, tetapi juga sebuah pernyataan mode yang memperlihatkan sisi berani dan tak kenal kompromi dari Putri Diana. Dengan mengenakan mantel ini, dia menunjukkan bahwa dia tidak hanya seorang anggota keluarga kerajaan yang anggun, tetapi juga seorang wanita yang mandiri dan kuat. Penampilannya dalam mantel ini adalah contoh sempurna dari bagaimana pakaian dapat menggambarkan pesan dan emosi yang kuat.

 

Selain itu, penampilan ini juga memiliki makna simbolis. Putri Diana mengenakan mantel ini selama kunjungannya ke Cité de l'Architecture et du Patrimoine di Paris, di mana dia membuka pameran tentang gaya arsitektur dari Abad Pertengahan hingga Modern. Dengan demikian, gaun ini tidak hanya menjadi bagian dari dunia mode, tetapi juga terhubung dengan seni dan budaya, menciptakan kesan yang lebih dalam dari sekadar pakaian.

 

1.3 Halter Neck Blue Mini Dress

Putri Diana adalah contoh sempurna dari seorang wanita yang bisa tampil anggun dan elegan dalam berbagai situasi, termasuk saat berlibur. Salah satu contoh ikonik dari gaya santainya adalah gaun mini biru dengan potongan halter neck yang dia kenakan pada tahun 1997 saat berlibur di Saint-Tropez, Prancis.

 

Gaun ini, yang dirancang oleh César Paciotti, menampilkan potongan yang menyenangkan dan cerahnya warna biru. Potongan halter neck memberikan sentuhan yang berbeda dan mengesankan pada gaun ini. Putri Diana tampil dengan santai namun tetap chic, menciptakan tampilan yang menyegarkan dan berkelas. Gaun ini mencerminkan keceriaan Putri Diana saat berlibur dan kemampuannya untuk memadukan kenyamanan dan elegansi dalam gaya berbusananya.

 

Pilihan warna biru yang cerah juga memberikan kesan yang sesuai dengan suasana liburan yang santai, mencerminkan kepribadian Putri Diana yang ramah dan hangat. Gaun ini adalah contoh bagus dari bagaimana Putri Diana bisa tampil memukau dalam pakaian santai sekalipun, menunjukkan bahwa gaya berbusananya selalu mencerminkan kepribadiannya yang positif dan ramah.

 

1.4 Floral Sundress

Putri Diana juga memiliki sisi feminin dan kasual dalam gaya berbusananya yang terlihat dalam pakaian ikoniknya seperti gaun bunga putih yang dia kenakan pada tahun 1981 saat berlibur dengan Pangeran Charles di Gibraltar. Gaun ini sangat simpel namun tetap elegan, menciptakan tampilan yang cocok untuk suasana liburan yang santai.

 

Motif bunga putih di gaun ini memberikan nuansa kesegaran dan kepolosan pada penampilan Putri Diana. Gaun ini adalah contoh sempurna dari bagaimana dia bisa menyesuaikan gayanya dengan situasi, menunjukkan kemampuannya untuk tetap anggun dalam pakaian santai. Meskipun sederhana, gaun ini mencerminkan selera busana Putri Diana yang selalu klasik dan berkelas.

 

Selain itu, penampilan ini juga menggambarkan sisi kebahagiaan Putri Diana saat berlibur dan bagaimana dia bisa tampil alami dan mempesona dalam setiap kesempatan. Gaun ini adalah salah satu contoh pakaian ikonik yang tidak hanya mencerminkan gaya Putri Diana, tetapi juga kepribadiannya yang ceria dan hangat, yang selalu dikenang oleh banyak orang.

 

Baca Juga: Pengeluaran Kecil yang Berdampak Besar Bagi Keuangan, Bisa Dipangkas?

 

2. Tips Cantik ala Princess Diana

Selain menjadi ikon mode, Putri Diana juga dikenal dengan kecantikannya yang alami dan bercahaya. Berikut adalah beberapa tips cantik ala Putri Diana yang dapat Anda terapkan:

 

2.1 Mengurangi Konsumsi Alkohol

Putri Diana dikenal dengan kebijakannya untuk membatasi konsumsi alkohol. Keputusan ini adalah salah satu langkah yang membantu menjaga kulitnya tetap sehat dan bercahaya. Alkohol dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan kerusakan jangka panjang seperti kerutan dan penuaan dini. Dengan mengurangi konsumsi alkohol, Anda dapat membantu menjaga kulit Anda tetap cantik dan sehat. Lebih baik memilih minum air putih atau minuman non-alkohol untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

 

2.2 Rajin Membersihkan Wajah

Putri Diana sangat rajin dalam menjaga kebersihan wajahnya. Membersihkan wajah dengan baik adalah langkah penting dalam perawatan kulit yang sehat. Pastikan untuk membersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari, di pagi dan malam hari, untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan makeup yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Selain itu, hindari tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah Anda, karena hal ini dapat merusak kulit Anda dalam jangka panjang.

 

Baca Juga: Tips Silaturahmi Tidak Terputus, Namun Tetap Hemat

 

2.3 Makeup

Putri Diana dikenal dengan tampilan makeup yang alami. Dia lebih suka tampil dengan riasan yang ringan dan segar. Untuk mencapai tampilan makeup ala Putri Diana, fokus pada kulit yang bersih dan sehat dengan foundation yang ringan, sedikit blush on, dan lipstik dengan warna alami. Hindari makeup yang berlebihan dan pertahankan tampilan yang segar dan natural. Gunakan makeup untuk menyempurnakan penampilan Anda tanpa menyembunyikan kecantikan alami wajah Anda.

 

2.4 Highlight Rambut

Putri Diana juga dikenal dengan rambutnya yang ikonik. Dia sering menyorot rambutnya dengan cara yang menghasilkan kilau alami. Anda dapat mencapai tampilan rambut yang sehat dan berkilau dengan merawat rambut Anda dengan baik dan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Perawatan rambut yang baik melibatkan pemotongan berkala, menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambut Anda, dan menjaga kebersihan rambut. Selain itu, menjaga kelembaban rambut Anda juga penting, terutama jika Anda memiliki rambut kering atau terpapar panas matahari secara teratur.

 

Putri Diana adalah seorang ikon mode dan kecantikan yang tetap menginspirasi banyak orang hingga saat ini. Pakaian-pakaian ikoniknya, seperti Revenge Dress dan Red and Black Coat Dress, tetap menjadi bahan pembicaraan dalam dunia mode. Selain itu, tips cantik ala Putri Diana yang mencakup pengurangan konsumsi alkohol, rajin membersihkan wajah, makeup alami, dan perawatan rambut yang tepat dapat membantu Anda mencapai penampilan yang cantik dan bercahaya seperti Putri Diana. Dengan mengikuti jejaknya, Anda bisa merasakan keindahan dalam keseharian Anda, baik dalam hal tampilan maupun kesehatan kulit dan rambut Anda.

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

BPKB Mobil

Dapatkan dana pencairan hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Gaya Hidup