Informasi Umum

Ini Sederet Alasan Kenapa Anda Wajib Berwisata ke New York City!

Admin BFI
4 October 2023
1556
Ini Sederet Alasan Kenapa Anda Wajib Berwisata ke New York City!

New York City, yang sering disebut sebagai "The Big Apple," adalah salah satu kota yang memancarkan daya tarik tak tertandingi. Keindahan dan keunikannya telah memikat hati banyak orang di seluruh dunia. Tidaklah mengherankan bahwa New York City menduduki posisi teratas dalam daftar destinasi impian banyak wisatawan.

 

Kota ini telah membentuk citra ikoniknya di berbagai media, terutama dalam industri film dan televisi. Ketika kita berbicara tentang New York City, seringkali kita teringat adegan-adegan ikonik dari film-film terkenal seperti "Home Alone," di mana karakter Kevin McCallister berpetualang di tengah keramaian kota selama liburan Natal. Atau mungkin Anda terinspirasi oleh kisah-kisah inspiratif dalam film seperti "The Devil Wears Prada," yang memperlihatkan dunia fashion mewah dan glamor di kota ini.

 

Baca Juga: Hasilkan Cuan dengan Cara Anda, Ini Tips Jadi Content Creator TikTok

 

Dalam semua media ini, New York City telah digambarkan sebagai tempat yang mempesona, penuh dengan momen bersejarah, romantisme, dan petualangan. Dan ini hanya mencerminkan sebagian kecil dari daya tariknya. Bagi banyak orang, New York City adalah destinasi yang tidak hanya menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan, tetapi juga kesempatan untuk menghidupkan kembali adegan-adegan yang mereka lihat di layar lebar atau televisi.

 

 

1. Kenapa Harus ke New York?

1.1 Seni yang Ada Dimana-mana

Salah satu alasan utama mengapa Anda harus memasukkan New York dalam daftar destinasi perjalanan Anda adalah karena kekayaan seni yang tak tertandingi yang dapat Anda nikmati di sana. Kota ini memang dikenal sebagai salah satu pusat seni dunia, dan Anda akan menemukan berbagai tempat seni yang memukau di seluruh penjuru kota.

 

Museum Seni Metropolitan, yang juga sering disebut "The Met," adalah salah satu museum seni terkenal di New York. Museum ini memiliki koleksi seni yang sangat besar dan eklektik, yang mencakup berbagai jenis seni, mulai dari lukisan klasik hingga patung kuno, serta artefak seni dari berbagai budaya dan periode waktu. Mengunjungi The Met adalah seperti menjelajahi harta karun seni yang mengagumkan, di mana Anda dapat merasakan keindahan dan kekayaan seni dari seluruh dunia dalam satu tempat.

 

Selain The Met, Anda juga dapat mengunjungi Museum Guggenheim, yang terkenal dengan arsitektur ikoniknya yang dirancang oleh Frank Lloyd Wright. Di dalamnya, Anda akan menemukan koleksi seni kontemporer yang luar biasa, termasuk karya-karya seniman terkenal seperti Picasso, Kandinsky, dan banyak lagi. Selama kunjungan Anda, Anda tidak hanya akan terpesona oleh seni yang dipamerkan, tetapi juga oleh desain bangunan yang unik dan inovatif.

 

Jika Anda ingin merasakan semangat patriotik Amerika dan sejarah kebebasan, jangan lupa untuk mengunjungi Patung Liberty di Pulau Liberty. Patung ini adalah salah satu ikon Amerika yang paling terkenal, dan Anda dapat naik feri ke Pulau Liberty untuk mendapatkan pengalaman yang mendalam tentang sejarahnya. Dengan latar belakang pemandangan New York City, Anda dapat merasakan betapa pentingnya simbol kebebasan ini bagi bangsa Amerika Serikat.

 

Selain museum-museum besar, New York City juga menawarkan berbagai galeri seni yang menampilkan karya seniman kontemporer yang berbakat. Galeri-galeri ini adalah tempat yang sempurna untuk menjelajahi seni yang sedang berkembang dan mungkin menemukan karya seni yang unik untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari perjalanan Anda.

 

Tidak peduli apakah Anda seorang pecinta seni yang berat atau hanya ingin mengagumi keindahan seni dari waktu ke waktu, New York City memiliki sesuatu untuk semua orang yang menghargai keindahan dan ekspresi seni. Dengan kekayaan seni yang tak tertandingi di seluruh kota, kunjungan Anda ke New York City akan memberikan pengalaman seni yang tak terlupakan.

 

1.2 Times Square

Times Square adalah salah satu tempat paling terkenal di New York City, dan mungkin di seluruh dunia. Tempat ini terkenal dengan kilauan neon yang spektakuler, tayangan iklan raksasa, dan keramaian yang tak pernah berhenti. Times Square juga sering dijuluki sebagai "Crossroads of the World" karena menjadi pusat kegiatan budaya dan hiburan.

 

Ketika Anda berada di Times Square, Anda akan merasakan kebahagiaan yang tidak ada duanya. Anda dapat berjalan-jalan melihat semua tayangan iklan yang menghiasi gedung-gedung tinggi, mengunjungi toko-toko souvenir, dan menikmati pertunjukan jalanan yang sering diadakan di sini. Selain itu, jika Anda mengunjungi Times Square pada malam hari, Anda akan melihat betapa megahnya tampilan cahaya dan semangat kota ini.

 

1.3 Pusat Fashion

Bagi pecinta fashion, New York City adalah surga. Kota ini dikenal sebagai salah satu pusat mode dunia, dan Anda akan menemukan berbagai toko-toko butik, toko perancang terkenal, dan distrik perbelanjaan yang mewah di sini.

 

Salah satu distrik perbelanjaan terkenal di New York adalah Fifth Avenue. Di sini, Anda dapat menemukan toko-toko terkenal seperti Tiffany & Co., Bergdorf Goodman, dan Saks Fifth Avenue. Distrik SoHo juga merupakan tempat yang populer bagi mereka yang mencari fashion trendi dan unik.

 

Selain berbelanja, Anda juga dapat mengunjungi Museum Mode Kota New York, yang memiliki koleksi pakaian dan aksesori fashion yang mengesankan. Anda dapat melihat evolusi mode dari waktu ke waktu dan memahami bagaimana fashion menjadi bagian integral dari budaya New York.

 

Baca Juga: Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Merencanakan punya Anak!

 

1.4 Penuh Sejarah

New York City bukan hanya tentang kemegahan modern, tetapi juga tentang sejarah yang kaya. Kota ini memiliki berbagai situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

 

Salah satu tempat bersejarah yang paling terkenal adalah Ellis Island dan Pulau Liberty. Ini adalah tempat di mana jutaan imigran tiba di Amerika Serikat pada abad ke-19 dan awal abad ke-20. Anda dapat mengunjungi museum di Ellis Island dan melihat bagaimana pengalaman para imigran itu berlangsung. Pulau Liberty juga menjadi rumah bagi Patung Liberty yang terkenal.

 

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Distrik Sejarah Kota Lama (Old Town Historic District), yang mencakup Kota Lama (Old Town) dan sekitarnya. Di sini, Anda akan menemukan arsitektur klasik, jalan-jalan berbatu, dan bangunan bersejarah yang mencerminkan masa lalu kota ini.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Anda Butuh Liburan dan 5 Rekomendasi Liburan Murah

 

2. Ketahui Hal Ini Sebelum ke New York

2.1 Ada 5 Wilayah Utama

New York City terdiri dari lima wilayah utama: Manhattan, Brooklyn, Queens, The Bronx, dan Staten Island. Setiap wilayah memiliki karakter dan daya tariknya sendiri. Manhattan adalah pusat bisnis dan hiburan kota ini, sementara Brooklyn dikenal dengan budaya hipster dan seni jalanan. Queens adalah rumah bagi berbagai etnis dan budaya yang beragam, The Bronx memiliki sejarah musik yang kaya, dan Staten Island menawarkan keindahan alam yang menenangkan. Pastikan Anda menjelajahi setiap wilayah ini selama kunjungan Anda.

 

2.2 Ada Air Keran Minum

Air minum di New York City adalah salah satu yang terbaik di dunia. Anda dapat minum air dari keran tanpa masalah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir membeli botol air mineral setiap saat. Ini juga merupakan langkah kecil yang dapat Anda ambil untuk mengurangi limbah plastik.

 

2.3 Banyak Pilihan Transportasi

New York City memiliki sistem transportasi yang sangat baik. Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah (subway), bus, taksi, dan Uber untuk berpindah-pindah di seluruh kota. The Metropolitan Transportation Authority (MTA) mengoperasikan kereta bawah tanah dan bus, dan Anda dapat membeli kartu MetroCard untuk membayar tarif transportasi dengan lebih mudah. Pastikan Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik sehingga Anda tidak tersesat di dalam sistem transportasi yang luas ini.

 

2.4 Waspada Gelandangan

Seperti banyak kota besar lainnya, New York City juga memiliki gelandangan. Anda mungkin akan melihat gelandangan di sekitar kota, terutama di jalanan yang ramai. Sementara sebagian besar gelandangan tidak berbahaya, selalu penting untuk berhati-hati dan menjaga barang-barang berharga Anda. Hindari berjalan sendirian di tempat-tempat yang sepi pada malam hari.

 

Kesimpulannya, destinasi New York City menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Nuansa yang tidak ada duanya dibalut dengan nostalgia film-film terdahulu dengan latar belakang kota indah ini akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi tidak terlupakan.

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

Pembiayaan Syariah

Pembelian mobil bekas dan Multiguna syariah dengan fitur Tanpa Denda dan Tanpa Penalti Lihat Syarat

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

Kategori : Informasi Umum