Artikel

Tips Mengajukan Dana Pinjaman Cepat untuk Modal Usaha

2021-10-15 00:00:00 296

Dana pinjaman cepat yang sekarang marak diberitakan dimana-mana seolah-olah menjadi oasis ditengah padang pasir. Bagaimana tidak? Pada saat Anda membutuhkan dana tunai, Anda tidak perlu lagi datang ke bank, atau lembaga keuangan lainnya. 

Cukup dengan mengajukan pinjaman pada website perusahaan pembiayaan. Setelah itu, Anda tinggal mengisi data-data yang diperlukan, mengirimkan foto kartu identitas, menunggu proses verifikasi data. Beberapa saat kemudian, dana yang Anda ajukan sudah masuk ke dalam rekening Anda.

Jika Anda ingin memperoleh tambahan modal usaha dengan memanfaatkan dana pinjaman cepat, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Ketiga hal tersebut adalah sebagai berikut :

Kenali Jenis Usaha Anda

Sebelum Anda mengajukan pinjaman, Anda harus mengenal jenis usaha apa yang sedang digeluti. Apakah usaha dalam bidang jasa, atau ritel. Kemudian, Anda harus menganalisa apakah jenis usaha anda ini memiliki perputaran uang yang cepat atau tidak. 

Hal ini sangat penting untuk menjadi bahan pertimbangan. Semakin Anda lama mengembalikan pinjaman, maka nominal pengembalian yang harus Anda bayarkan pun semakin banyak. Jangan sampai perputaran uang dalam bisnis Anda menjadi terganggu dikarenakan Anda kesulitan membayar bunga pinjaman tersebut.

Cermat Memperhatikan Tingkat Suku Bunga

Umumnya, perusahaan fintech menetapkan pemberian tingkat suku bunga per hari apabila Anda melewati tanggal jatuh tempo pembayaran yang sudah disepakati sebelumnya. Tingkat suku bunga yang ditetapkan oleh AFPI yakni 0,8% perhari. 

Tingkat suku bunga  tersebut hanya berlaku untuk perusahaan pinjaman yang telah terdaftar OJK dan AFPI. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu apakah perusahaan pembiayaan tersebut sudah terdaftar, dan sebaiknya Anda aktif menanyakan dengan jelas dan terperinci berapa tingkat suku bunga yang diberlakukan. 

Sesuaikan Besar Nominal Dana Pinjaman Cepat

Jika Anda sudah merasa yakin dan sanggup untuk melakukan pinjaman, maka langkah selanjutnya adalah anda harus menyesuaikan besar nominal yang Anda butuhkan. Jangan terlalu banyak, pinjamlah dana sesuai dengan yang anda butuhkan. 

Anda bisa melakukan pinjaman seperti ini hanya untuk tambahan modal yang mendesak yang anda sudah bisa pastikan bahwa modal tersebut akan kembali dalam batas waktu tertentu.

Dengan kemudahan yang ditawarkan perusahaan pembiayaan seperti ini memang dapat membantu anda mendapatkan dana cepat untuk modal usaha. Namun, ada baiknya anda mempertimbangkan banyak hal sebelum melakukannya. 

Anda bisa mengajukan dana pinjaman cepat di BFI Finance dengan bunga ringan dan proses pencairan yang aman dan cepat untuk mengembangkan usaha Anda. 

Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadikan bahan pertimbangan bagi Anda untuk mengambil langkah yang tepat bagi kelangsungan usaha Anda. 

Sumber: