Artikel

Pinjaman Cepat Untuk Darurat Saat Pandemi

2021-08-24 00:00:00 434

Di tengah pandemi ini, tentunya kita semua menyadari bahwa dana darurat adalah sesuatu yang penting. Namun, tidak semua orang memiliki dana darurat yang cukup. Salah satu cara cepat mendapatkan dana darurat di waktu singkat adalah melalui pinjaman cepat. Selain itu, cara apa lagi yang bisa dilakukan?

Pada dasarnya, dana darurat sendiri berbeda dengan tabungan atau investasi. Anda harus menyiapkan anggaran terpisah untuk dana darurat. Sesuai dengan namanya, dana ini berguna untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak atau tidak bisa diprediksi. Misalnya kehilangan pekerjaan, bencana alam, biaya kesehatan, dan musibah lainnya. Idealnya, dana darurat harus berjumlah 6 hingga 12 bulan pengeluaran Anda. 

Namun jika Anda belum menyiapkan dana darurat, jangan khawatir. Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dana dalam waktu singkat. Salah satunya adalah melalui pinjaman cepat. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

pinjaman cepat cair

Jual Harta Benda

Apabila Anda memiliki harta benda berharga, maka menjual harta benda bisa menjadi hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dana darurat. Misalnya perhiasan, kendaraan, dan lain sebagainya. Anda bisa menjual maupun menggadaikan aset berharga tersebut. 

Setelah mendapat dana darurat dari jual atau gadai harta benda Anda, ingatlah untuk mengelola uang tersebut dengan baik dan tidak dihambur-hamburkan untuk sesuatu yang tidak perlu.

Usaha Sampingan Kecil-kecilan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah menjalankan usaha kecil-kecilan dari rumah. Ada usaha yang tidak memerlukan banyak modal. Sekarang ini, banyak usaha yang bisa dijalankan secara online. Misalnya, menjadi reseller baju, sepatu, tas, atau apapun. Cukup dengan memanfaatkan gadget dan akun media sosial atau marketplace online. 

Anda juga bisa menawarkan keahlian atau karya yang Anda miliki melalui situs freelance. Misalnya keahlian menulis, fotografi, desain, dan lain sebagainya. Dalam sebulan, Anda bisa mengantongi sekitar Rp2-3 juta yang bisa ditabung sebagai dana darurat. 

Manfaatkan Pinjaman Cepat Terpercaya

Langkah ketiga yang bisa Anda coba adalah memanfaatkan pinjaman cepat terpercaya. Namun, walau Anda mengajukan pinjaman dalam keadaan darurat, tetap cermat dan jangan gegabah dalam memilih tempat pinjaman, ya. Pastikan bahwa tenor, bunga, dan plafon pinjaman yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Selain itu, pilihlah tempat pinjaman yang terpercaya dan diawasi oleh OJK. 

Anda bisa mengajukan pinjaman cepat terpercaya di BFI Finance. Dengan bunga rendah flat rate, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dalam waktu singkat untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial Anda. 

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dana darurat saat pandemi. Semoga bermanfaat!

Sumber: