Artikel

Tips Manfaatkan Pinjaman Proses Cepat untuk Nikah

2021-10-08 00:00:00 238

Hari pernikahan dianggap menjadi salah satu hari paling penting dalam kehidupan kita. Karena itu, acaranya disiapkan semaksimal mungkin agar berlangsung sempurna. Tak bisa dipungkiri pula jika pernikahan membutuhkan dana yang sangat banyak. Ada banyak pos anggaran yang harus dipenuhi mulai dari katering, gedung, mas kawin, dll. Pinjaman proses cepat pun kadang dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pernikahan. 

Anggaran pernikahan yang sudah disusun sedetail mungkin pun memiliki kemungkinan untuk membengkak. Beberapa pasangan mungkin cukup beruntung karena mendapatkan bantuan keuangan dari orang tua untuk pernikahannya atau punya simpanan lebih. Namun, ada juga beberapa pasangan yang hanya punya dana terbatas. Walaupun melangsungkan pernikahan di tengah pandemi memang lebih hemat budget, namun terkadang keterbatasan dana pun juga ditemui dalam beberapa kasus persiapan pernikahan. 
 

Mengajukan pinjaman proses cepat sebagai tambahan biaya pernikahan sebenarnya sah-sah saja. Namun, pastikan bahwa Anda memperhatikan beberapa hal berikut sebelum mengajukan pinjaman, ya!

 

Sepakati Dengan Pasangan

Banyak pasangan punya pengaturan sendiri soal membiayai pernikahan. Jika memang harus mengambil pinjaman untuk hari besar kalian, sebaiknya itu diputuskan berdua. Jangan putuskan sendiri atau bahkan ditutup-tutupi dari pasangan apalagi hanya karena gengsi. 

Mungkin saja pasangan punya pandangan sendiri atau solusi lain. Selain itu, jika jadi diambil, angsuran pinjaman itu tentunya akan ditanggung bersama usai menikah nanti. 

Koreksi Budget

Kebutuhan mengajukan pinjaman nikah disebabkan anggaran yang membengkak. Sebaiknya coba kembali lihat anggaran pernikahan yang kita susun. Mungkin ada beberapa hal yang bisa dicoret sehingga lebih hemat dan tidak perlu mengajukan pinjaman Jika memang ternyata tetap dibutuhkan pinjaman, paling tidak jumlahnya tidak sebesar di awal. Beberapa anggaran yang bisa diminimalisir antara lain souvenir, seragam bridesmaid atau dekorasi. 

Pilih Pinjaman Proses Cepat Terpercaya

Pasangan harus jeli memilih produk pinjaman proses cepat yang terbaik dan terpercaya. Jangan sampai karena terburu-buru, Anda malah salah memilih perusahaan pembiayaan.. Anda bisa mengajukan pinjaman proses cepat dan terpercaya di BFI Finance. Dapatkan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan dengan proses cepat dan suku bunga ringan. 

Itulah berbagai pertimbangan yang harus Anda perhatikan ketika memanfaatkan pinjaman cepat untuk menambah biaya pernikahan. Keputusan mengambil pinjaman untuk tambahan biaya nikah harus dijalani konsekuensinya bersama setelah pesta selesai. Karena itu, hitung dengan benar kemampuan finansial masing-masing dan rencana keuangan mendatang.

Sumber: