Artikel

Tips Bayar Pinjaman Jaminan Sertifikat Tepat Waktu

2021-09-24 00:00:00 342

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan nominal dana besar. Mengajukan pinjaman jaminan sertifikat adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana cepat dalam nominal besar dan waktu yang relatif singkat. 

Setelah Anda mendapatkan dana pinjaman, tentunya ada cicilan yang perlu dibayar setiap jatuh tempo. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak membayar pinjaman secara tepat waktu. 

Jika Anda telat membayar, biasanya ada sejumlah denda tambahan yang harus Anda bayarkan. Skor kredit Anda juga jadi menurun. Terlebih lagi jika Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat, maka rumah yang Anda terancam disita apabila Anda tidak membayar pinjaman dalam waktu lama. 

Nah, bagi Anda yang pelupa, yuk simak tips berikut agar Anda tepat waktu dalam kewajiban membayar tagihan pinjaman Anda!

 

pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah

Langsung Bayar Saat Tagihan Sudah Datang

Sebisa mungkin, ketika tagihan pinjaman Anda datang, jangan menunda-nunda dalam melunasinya. Jangan menunda-nunda untuk membayar sebelum Anda lupa. Anda bisa menetapkan tanggal yang sama setiap bulannya untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Dengan melakukan hal ini, Anda akan terbiasa untuk membayar tanpa lupa. Hal ini juga akan memperbaiki skor kredit Anda. Apabila kedepannya Anda ingin mengajukan pinjaman lain, pengajuan pinjaman Anda akan lebih mudah untuk disetujui. 

Manfaatkan Aplikasi Pengingat Tagihan

Di era digital ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi agar Anda terbantu untuk mengingat tagihan pinjaman Anda. Beberapa smartphone juga sudah dilengkapi aplikasi bawaan seperti reminder atau pengingat.  Anda bisa mengatur untuk diingatkan setiap bulan sebelum tanggal jatuh tempo.

Anda juga bisa meng-install aplikasi reminder lain di smartphone Anda. Misalnya, Google Assistant, Any.Do, atau Just Reminder. Jadi, Anda tidak kelupaan ketika sudah waktunya membayar tagihan.

Berkomitmen dan Masukan Tagihan Dalam Daftar Prioritas

Yang terpenting, Anda harus berkomitmen untuk selalu membayar tagihan. Pastikan bahwa Anda mampu untuk mengatur keuangan dengan baik, sehingga dana pinjaman bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan. Dengan berkomitmen dan memiliki rencana keuangan yang baik, Anda juga tidak akan mengalami masalah dalam membayar. Selalu masukan tagihan pinjaman ke daftar prioritas Anda, agar Anda tidak lupa dengan tanggung jawab membayar Anda. 

Nah, semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi Anda agar senantiasa tepat waktu dalam membayar pinjaman. Anda bisa mengajukan pinjaman jaminan sertifikat yang aman dan terpercaya di BFI Finance. Dapatkan pencairan hingga 60% untuk berbagai kebutuhan finansial Anda. Yuk, ajukan sekarang!

Sumber: