Pinjaman

Pinjaman Untuk Modal Usaha Florist

Admin BFI
28 October 2021
4378
Pinjaman Untuk Modal Usaha Florist

Bagi Anda yang hobi berkebun, menekuni bisnis florist tentunya merupakan jenis usaha yang tepat bagi Anda. Anda bisa bekerja di rumah, merangkai dan merawat bunga sendiri. Bisa dibilang, membuka toko bunga sama seperti menjalankan hobi yang dibayar. Modal usaha yang dibutuhkan pun relatif tidak terlalu besar, lho. Anda pun bisa memanfaatkan pinjaman untuk modal usaha yang nominalnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Selain itu, jenis usaha ini memiliki prospek usaha yang cukup menguntungkan. Pastinya Anda pernah beberapa kali memerlukan karangan bunga untuk merayakan momen-momen tertentu, seperti hari ulang tahun, perayaan pernikahan, wisuda, dan lain sebagainya. Hal ini belum termasuk hari-hari penting ketika Valentine’s Day dan White Day dimana permintaan buket bunga meroket.

Untuk modal usahanya, tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan pinjaman untuk modal usaha. Nah, apabila Anda tertarik menjalankan usaha florist, yuk, simak berbagai persiapan yang dibutuhkan berikut ini!

pinjaman modal usaha kecil

Pilih Lokasi Strategis

Hal pertama dalam berbisnis apapun adalah menentukan lokasi yang strategis. Termasuk juga untuk toko bunga. Apabila Anda baru merintis usaha ini, usahakan untuk menjalankan usaha tersebut di lokasi yang strategis. Sehingga, Anda bisa menarik pelanggan yang lewat dengan lebih mudah. Anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan keramaian atau gedung pertemuan. Saat ada perayaan acara penting, Anda bisa menjual bunga di lokasi wisuda secara langsung atau mendapat pesanan dari gedung pertemuan.

Pahami Jenis Dan Cara Merangkai Bunga

Hal tak kalah penting yang harus Anda persiapkan adalah memahami berbagai jenis bunga. Sehingga, Anda bisa memahami bunga jenis apa yang cocok untuk kebutuhan pembeli. Selain itu, Anda juga bisa memahami jenis bunga yang sedang musim. Anda pun juga bisa menentukan perkiraan jangkauan pengiriman bunga kepada pembeli Anda. Sehingga, bunga tersebut tidak layu ketika sampai di tangan pembeli. 

Selain itu, Anda juga harus memahami cara merangkai bunga. Anda bisa belajar dari internet, buku ataupun mengikuti kelas merangkai bunga. Sehingga, Anda bisa menerima berbagai jenis pesanan seperti buket, karangan, hingga papan bunga.

Manfaatkan Pinjaman Untuk Modal Usaha

Dalam memulai usaha apapun, tentunya Anda harus menyiapkan sejumlah modal usaha. Walaupun modal untuk usaha toko bunga relatif kecil, namun Anda tetap harus mencari cara untuk menyiapkan dana modal usaha. Nah, tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan pinjaman untuk modal usaha kecil yang disediakan oleh perusahaan pembiayaan. 

Namun, Anda tidak boleh sembarang mengajukan pinjaman, ya. Pastikan layanan pinjaman modal usaha yang Anda pilih sudah mendapat izin dari OJK.

Salah satu layanan pinjaman usaha yang terpercaya adalah BFI Finance. Cukup dengan menjaminkan BPKB kendaraan Anda, Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk modal usaha. Anda pun bisa mendapatkan modal usaha untuk usaha online Anda dengan produk BFI SELFI. 

Yuk, dapatkan berbagai keuntungan dengan mengajukan pembiayaan di BFI Finance. 

Kategori : Pinjaman