Pinjaman

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Untuk Usaha Online

Admin BFI
22 June 2021
5379
Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Untuk Usaha Online

Sebagai pengusaha, salah satu tantangan terbesar adalah modal usaha. Untuk itulah, beberapa pengusaha memanfaatkan layanan pinjaman modal usaha untuk mengelola bisnis mereka. Bahkan, sekarang banyak perusahaan pembiayaan yang memberikan pelayanan pinjaman modal usaha untuk UMKM berbasis digital atau usaha online. Umumnya, pinjaman ini bisa diajukan oleh para pengusaha tanpa harus menyertakan agunan atau jaminan. 

Usaha online relatif membutuhkan modal yang lebih sedikit. Namun, opsi mengajukan pinjaman modal usaha bisa dilakukan mengingat banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Misalnya, menyeimbangkan arus kas, ekspansi bisnis, dan masih banyak lagi.  Proses pinjamannya pun mudah dan tidak memakan waktu lama. Sehingga, dana yang ada bisa langsung digunakan sesuai dengan kebutuhan usaha.

Sebelum mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk usaha online Anda, ada baiknya Anda memahami beberapa hal tersebut. Berikut beberapa cara mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk usaha online Anda. 

 

pinjaman modal usaha kecil

1. Tentukan Tujuan Pinjaman

Sebelum Anda mengajukan pinjaman, tentukan terlebih dahulu tujuan Anda mengajukan pinjaman. Sehingga, dana pinjaman yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Pastikan bahwa tujuan pinjaman bersifat produktif. Seperti mengembangkan bisnis, menstabilkan arus kas, dan masih banyak lagi. Jangan ajukan pinjaman dengan jaminan untuk kebutuhan konsumtif atau foya-foya. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan finansial Anda. 

Baca juga: Buat Apa Sih, Pinjam Modal Usaha?

2. Cek Catatan Kredit

Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya Anda mengecek catatan kredit atau pinjaman yang Anda miliki. Periksalah apakah Anda masih memiliki kewajiban untuk membayar cicilan kredit atau hutang lain. Serta arus kas dan laporan keuangan usaha Anda secara keseluruhan. Dengan demikian, Anda bisa mengestimasi kemampuan finansial Anda sebelum mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk usaha Anda. 

3. Siapkan Persyaratan Pinjaman Modal Usaha

Persiapkan juga segala persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman. Jangan sampai ada yang tertinggal, sehingga pengajuan pinjaman Anda bisa berjalan dengan lancar. Persyaratan yang dibutuhkan umumnya adalah data diri Anda sebagai pemilik usaha, serta dokumen-dokumen resmi terkait data diri dan usaha Anda. Beberapa perusahaan pembiayaan juga membutuhkan persyaratan seputar laporan keuangan usaha Anda. 

Baca juga: Cara Cerdas Mengelola Dana Pembiayaan Usaha

4. Ajukan Pinjaman Modal Usaha Terpercaya

Yang terakhir, pastikan untuk mengajukan pinjaman modal usaha ke perusahaan pembiayaan yang terpercaya. Sehingga, pengajuan pinjaman bisa berjalan dengan lancar. 

Untuk mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui BFI SELFI. Anda bisa mendapatkan pencairan dana hingga Rp25 juta untuk usaha online Anda tanpa jaminan. 

Itulah beberapa cara mengajukan pinjaman modal usaha tanpa pinjaman untuk usaha online Anda. Selamat berbisnis!

Kategori : Pinjaman