Artikel

Pertimbangan Sebelum Ajukan Pinjaman Uang Online Terbaik

2021-10-15 00:00:00 384

Mengajukan pinjaman uang online terbaik pada perusahaan pembiayaan terpercaya sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Saat ini, mengajukan pinjaman telah menjadi salah satu alternatif yang bisa diandalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial.Misalnya, membayar uang sekolah, melunaskan biaya rumah sakit, bahkan untuk menjadi modal awal membuka usaha kecil-kecilan.

 

Namun, tak sembarang pengajuan pinjaman bisa disetujui begitu saja. Umumnya, perusahaan pembiayaan juga menetapkan seleksi yang ketat sebelum melunasi pengajuan pinjaman. Tujuannya adalah untuk menghindari resiko terjadinya kredit macet. Perlu Anda ketahui, salah satu tahap yang diberlakukan dalam proses pengajuan pinjaman adalah proses verifikasi. Yaitu, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan untuk menilai kesanggupan Anda dalam membayar cicilan pelunasan pinjaman Anda. 

 

Nah, sebelum Anda mengajukan pinjaman uang, berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. 


 

Tujuan Anda Meminjam Uang

Hal ini adalah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan secara matang sebelum Anda mengajukan pinjaman. Tujuan pinjaman yang jelas dapat membantu Anda menentukan berapa nominal dana yang akan Anda ajukan. Selain itu, adanya tujuan yang jelas juga menjadi penentu apakah Anda layak untuk diberikan pinjaman. Sehingga, dana pinjaman tidak akan berakhir sia-sia atau disalahgunakan. 

Rencana untuk Melunasi Cicilan

Selanjutnya, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana rencana Anda untuk melunasi cicilan pinjaman uang tersebut. Terutama jika Anda menjaminkan aset berharga Anda seperti BPKB kendaraan atau sertifikat rumah. Tentunya Anda tidak mau kehilangan aset berharga Anda, bukan?

Oleh karena itu, tentukan nominal pinjaman dan tenor yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jangan lupa juga perhatikan bunga yang harus Anda bayarkan. 

Pilihan Produk Pinjaman Uang Online Terbaik 

Selanjutnya, Anda juga harus mempertimbangkan produk pinjaman uang online terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Apapun pinjaman yang Anda pilih, pastikan Anda mengajukan pinjaman pada layanan pinjaman uang yang terpercaya. Salah satu contoh layanan pinjaman yang terpercaya dan telah diawasi oleh OJK adalah BFI Finance. 

Di bulan Oktober ini, BFI Finance hendak berpartisipasi dalam mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan di Bulan Inklusi Keuangan. Spesial di Bulan Inklusi Keuangan 2021 ini, BFI Finance bagi-bagi hadiah hingga 100 JUTA bagi yang mengajukan pembiayaan mulai tanggal 6 Oktober - 4 November 2021.

Selain bagi-bagi hadiah untuk pengajuan pembiayaan, BFI Finance juga akan mengadakan #BFIQuiz berhadiah. Anda bisa pantau terus di akun Instagram BFI Finance, ya!

Yuk, buruan ajukan pinjaman pembiayaan sekarang dan dapatkan hadiahnya!

Sumber: