Artikel

Mengajukan Pinjaman Pribadi Bagi Para Millennials

2021-04-05 00:00:00 362

Sebagai millennials, kebutuhan hidup yang ada semakin bertambah. Mulai dari kebutuhan modal usaha, hingga kebutuhan jangka panjang seperti membeli rumah dan kendaraan impian, biaya pendidikan, dan masih banyak lagi. Mengajukan pinjaman pribadi bisa menjadi solusi bagi Anda untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial.

Mengajukan pinjaman pribadi sekarang cukup mudah. Banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kemudahan bagi para calon peminjam. Peminjam bisa memanfaatkan layanan pinjaman online sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor perusahaan pinjaman. Cukup mengunggah data dan dokumen yang dibutuhkan di website resmi perusahaan pembiayaan, Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan hanya dalam hitungan hari, bahkan jam. Anda pun bisa memilih produk pinjaman yang tepat dengan melakukan simulasi pinjaman secara online. 

Salah satu produk pinjaman yang cocok untuk memenuhi kebutuhan yang membutuhkan dana jumlah besar adalah pinjaman multiguna. Yuk, simak serba-serbi pengajuan pinjaman pribadi bagi para millennials!

pinjaman pribadi non bank

Pinjaman Multiguna Untuk Millennials

Apabila Anda telah memiliki aset pribadi dan membutuhkan dana dalam jumlah besar, mengajukan pinjaman multiguna bisa menjadi solusi yang menguntungkan bagi Anda. 

Saat ini, pinjaman multiguna tidak hanya disediakan oleh bank, namun bisa juga Anda dapatkan melalui perusahaan pembiayaan seperti pegadaian dan leasing. Produk pinjaman ini cocok bagi Anda yang membutuhkan dana dalam jumlah besar. Seperti ekspansi usaha, biaya pendidikan, dan lain sebagainya. Karena aset yang dijaminkan bernilai besar, maka dana pinjaman yang Anda dapatkan pun lebih banyak dibandingkan mengajukan pinjaman tanpa pinjaman (KTA). 

Sekarang ini, Anda bisa mengajukan pinjaman multiguna secara online. Cukup melengkapi persyaratan yang dibutuhkan melalui website perusahaan pembiayaan yang Anda pilih, dan dana pun bisa langsung cair hanya dalam hitungan hari. Anda pun bisa melakukan simulasi pinjaman terlebih dahulu untuk mengestimasi dana yang Anda butuhkan dan tenor yang sesuai dengan kemampuan Anda. Namun, persyaratan dan waktu pencairan memang membutuhkan periode lebih lama dibandingkan dengan KTA, karena perusahaan pembiayaan harus memverifikasi dokumen dan survey aset yang akan dijaminkan. 

Tips Mengajukan Pinjaman Pribadi Untuk Millennials

Tertarik mengajukan pinjaman pribadi? Pastikan untuk memanfaatkan pinjaman tersebut dengan bijak, ya!

Usahakan agar Anda tetap memiliki rasio hutang yang ideal. Idealnya, pinjaman yang Anda miliki tidak boleh melebihi 30% dari jumlah penghasilan bulanan Anda. 

Hindari juga mengajukan pinjaman pribadi untuk kebutuhan gaya hidup konsumtif. Karena, hal ini hanya akan menyulitkan keuangan Anda dan menyebabkan Anda terlilit hutang yang menumpuk. Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. 

Ajukan pinjaman pribadi ke perusahaan pembiayaan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, Anda memiliki perlindungan hukum jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam proses transaksi. 

Yuk, ajukan pinjaman pribadi terpercaya hanya di BFI Finance Indonesia!

Sumber: