Artikel

Dimana Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Aman?

2021-04-12 00:00:00 465

Mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat merupakan cara yang masih dinilai orang-orang efektif untuk mendapatkan dana besar dalam waktu singkat. Mulai dari bank hingga lembaga keuangan non-bank sudah banyak yang menyediakan layanan pinjaman jaminan sertifikat ini. Namun, dimana ya mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat yang aman dan cepat?

Tujuan mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat pun bermacam-macam. Seperti untuk kebutuhan modal usaha, renovasi kantor, biaya pendidikan, hingga kebutuhan yang mendesak seperti biaya kesehatan. Atau untuk kebutuhan investasi, sehingga properti yang Anda miliki bisa menghasilkan pendapatan pasif. 

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Pencairan dana yang didapatkan bisa berkisar 70-80% dari nilai rumah yang Anda jaminkan. Tenornya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. 

Lalu, apa saja yang harus Anda persiapkan untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat? Serta dimana Anda bisa mengajukan pinjaman dengan aman dan cepat? Yuk, simak ulasannya berikut!

 

pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah

Persiapan Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat

Sebelum Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan.

Selain mempersiapkan dokumen yang lengkap, Anda juga harus memahami syarat rumah yang akan Anda jadikan agunan. Umumnya, syarat-syaratnya adalah sertifikat rumah harus atas nama nasabah sendiri atau pasangan. Rumah yang dijaminkan harus memiliki akses jalan umum yang bisa dilalui satu mobil. Selain itu, rumah yang dijaminkan juga tidak boleh berlokasi dekat fasilitas umum, SUTET, atau kuburan karena nilai jualnya yang kurang baik. 

Selain itu, pastikan bahwa Anda memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Umumnya, pinjaman dengan jaminan sertifikat menyediakan pilihan tenor yang cukup lama, karena nilai aset yang dijaminkan besar. Biasanya, tenor yang diberikan bervariasi, dengan minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun. Untuk mengetahui tenor dan nominal pinjaman yang cocok untuk Anda, Anda bisa melakukan simulasi pinjaman terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan keadaan finansial Anda.

Dimana Pinjaman Jaminan Sertifikat yang Aman dan Cepat?

Sekarang ini, banyak lembaga keuangan, mulai dari bank hingga non-bank yang menawarkan layanan pinjaman dengan jaminan sertifikat. Namun, tetap berhati-hati, ya. Jangan sampai Anda gegabah dan sembarangan memilih lembaga keuangan untuk mempercayakan aset Anda. 

Pastikan untuk memilih lembaga pembiayaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, Anda memiliki perlindungan hukum apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam proses transaksi. 

Seperti misalnya, Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance Indonesia. BFI Finance Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, dan telah 39 tahun menjadi solusi keuangan terpercaya. Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan pinjaman kurang dari 2 minggu apabila Anda dinilai memenuhi persyaratan yang berlaku. 

Tetap waspada dan pilih lembaga keuangan yang terpercaya, ya! Ajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat aman dan terpercaya di BFI Finance Indonesia. 

Sumber: