Artikel

Bisnis Franchise Dengan Modal Jaminan BPKB Motor

2021-09-07 00:00:00 217

Usaha waralaba adalah salah satu jenis usaha yang banyak dijalankan, baik dengan skala kecil maupun besar. Simak tips usahanya dan cara mendapatkan modal usaha hanya dengan modal jaminan BPKB motor!

Bisnis franchise atau dikenal juga dengan bisnis waralaba merupakan jenis bisnis yang menjamur di Indonesia. Umumnya, perusahaan yang membuka franchise adalah perusahaan yang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. 

Cara kerja bisnis ini adalah mitra akan mendapatkan merek dagang, bahan baku, dan produk yang sama dari pemilik franchise dengan kontrak tertentu. 

Bisnis ini memberikan banyak kemudahan dan bisa dilakukan bagi Anda yang berminat menjadikan usaha ini sebagai usaha utama atau sampingan. Namun untuk menjalankan bisnis franchise, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Salah satu hal utamanya adalah modal usaha. Untuk mendapatkan modal usaha tambahan dengan mudah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor. Untuk membahas hal ini lebih lanjut, serta tips menjalankan usaha franchise, yuk cek ulasan berikut!

 

pinjaman dengan jaminan bpkb motor​​

Memiliki Ciri Khas yang Unik

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam mendirikan usaha franchise adalah konsep yang berbeda dari yang lainnya. Hal ini penting untuk menguasai pasar serta membuat bisnis Anda cepat dikenal karena berbeda dari yang lainnya. 

Membuat Syarat Operasional dan Perjanjian yang Jelas

Standar Operasional Prosedur (SOP) memiliki peranan penting dalam mempertahankan standar kualitas dan pelayanan antara franchise satu dan yang lain. Selain itu, SOP yang harus dikembangkan pun juga harus praktis dan mudah untuk mendukung franchise semakin berkembang. 

Perjanjian franchise juga diperlukan agar ada kesepakatan dan tanggung jawab yang jelas antara pemilik franchise dan mitra. Contohnya, jumlah royalti, kegiatan dan lokasi usaha, dan sebagainya. 

Mendirikan Tim Dukungan Manajemen 

Dalam mengembangkan bisnis franchise, dukungan manajemen kepada mitra juga dibutuhkan. Contohnya adalah memberikan pelatihan kepada mitra untuk mengembangkan franchisenya. Selain itu, dukungan dalam bidang produksi juga harus diberikan seperti supply bahan baku, pemasaran produk, peralatan dapur, dan sebagainya. 

Persiapan Modal 

Modal juga salah satu hal utama yang harus dipersiapkan dalam menjalankan bisnis franchise. Pastikan jika Anda memiliki persiapan modal untuk menjalankan jenis franchise yang Anda pilih, dan memilih franchise sesuai dengan kemampuan Anda. 

Sekarang, sudah banyak perusahaan fintech penyedia dana usaha seperti BFI Finance. Cukup mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor maka Anda bisa mendapatkan dana pinjaman usaha secara cepat dan mudah. 

Yuk, wujudkan usaha impian Anda melalui BFI Finance!

Sumber: