Berita CSR

BFI Finance Tanam Ribuan Mangrove untuk Kesejahteraan Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan Sekitar

2022-11-27 00:00:00 4029

Tangerang Selatan, 27 November 2022 - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menginisiasi Program ‘Ride to Plant’ sepanjang bulan November. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional 12 November sekaligus Hari Menanam Pohon Indonesia 28 November, para karyawan BFI Finance bersepeda sembari singgah untuk melakukan penanaman bibit mangrove.

Program ‘Ride to Plant’ dilaksanakan di pesisir Indramayu (Jabar), Surabaya & Gresik (Jatim), Brebes (Jateng), dan Badung (Bali). Selain itu, aktivitas re-planting mangrove juga dilaksanakan di Cirebon (Jabar), Semarang (Jateng), dan Makassar (Sulsel) yang sebelumnya telah ditanam mangrove pada tahun 2021. Total pohon mangrove yang ditanam sekitar 15.000 pohon di delapan lokasi tersebut.

Penanaman mangrove ini sebagai kontribusi BFI Finance dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Contoh nyata, ketika kawasan mangrove dijaga dengan baik, mangrove menjadi tempat hidup biota laut bernilai ekonomis. Hutan mangrove juga banyak dimanfaatkan sebagai lokasi ekowisata yang dapat menghidupi masyarakat sekitar.

Antusiasme karyawan menanam mangrove

Jaga ekosistem pesisir untuk keseimbangan alam

Bersepeda menuju lokasi penanaman

Kontinu dilakukan sejak tahun 2021

Sumber: