Berita CSR

BFI Finance Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda

2019-10-28 00:00:00 1621

Jakarta, 28 Oktober 2019 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar edukasi literasi keuangan di SMA Charitas, Jakarta (28/10). Kegiatan yang bertajuk “Membangun Pola Pikir Keuangan yang Sehat” ini sebagai bentuk dukungan BFI Finance terhadap dunia pendidikan, terutama pendidikan keuangan. Ratusan siswa SMA Charitas menyimak antusias manfaat dan cara mengelola keuangan serta pengenalan industri pembiayaan.

BFI Finance konsisten mendukung program Otoritas Jasa Keuangan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat, terlebih kepada generasi muda. Program edukasi literasi yang dijalankan ini sesuai dengan program pemerintah yang ingin memberikan dasar pengelolaan keuangan sehingga tercapai inklusi keuangan di Indonesia.

Literasi keuangan penting diajarkan sejak dini karena anak-anak perlu belajar mengelola keuangan mereka. Dengan bekal pengetahuan yang cukup, generasi muda tidak rentan terpengaruh terhadap perilaku konsumtif yang sia-sia. Mereka akan memiliki kebiasaan finansial yang baik dengan menyimpan, memanfaatkan, dan mengelola keuangan dengan bijak sepanjang hidupnya.

 

 

Sumber: