Berita

BFI Finance Raih Predikat ‘Sustainability’ dalam TrenAsia ESG Award 2023

2023-08-30 00:00:00 1260

Jakarta, 30 Agustus 2023 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) berhasil meraih penghargaan dalam ajang TrenAsia ESG Award 2023 yang digelar di Jakarta (30/08/2023). Perhelatan ini dipersembahkan oleh PT Tren Media Berjejaring kepada perusahaan dari berbagai sektor yang dinilai mampu meningkatkan eksposur terkait implementasi Enviromental, Social and Governance (ESG).

Berdasarkan penilaian Dewan Juri, BFI Finance keluar sebagai pemenang dari kategori perusahaan multifinance dengan predikat ‘Sustainability’. Penilaian terhadap perusahaan tidak hanya didasarkan pada kinerja keuangan dan program-program tahunan, tetapi juga pada komitmennya dalam menjalankan bisnis berkelanjutan. Dewan Juri berasal dari perwakilan Komite Nasional Kebijakan Governansi, Kadin Indonesia, Praktisi ESG, serta Tim Riset TrenAsia.

Dilansir dari situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ESG adalah salah satu parameter pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs). Aspek ESG merupakan konsep yang mengedepankan kegiatan pembangunan/investasi/bisnis yang berkelanjutan dengan tiga faktor utama, yaitu lingkungan, sosial dan tata kelola. Bagi BFI Finance, ketiga faktor tersebut harus berjalan berdampingan dan seimbang guna keberlanjutan bisnis.

Francisca Susilawati (Corcomm, CSR & CPDM Head) mewakili perusahaan menerima penghargaan

BFI Finance dinobatkan sebagai ‘Multifinance Category For Sustainability’

Sumber: