Berita

BFI Finance Raih Kredit Sindikasi Rp1,6 Triliun

2022-09-23 00:00:00 288

Jakarta, 23 September 2022 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) dan PT Bank DKI (Bank DKI) melakukan penandatanganan perjanjian kredit sindikasi senilai Rp1,6 triliun (23/9). Kerja sama ini untuk memperluas akses penyaluran kredit melalui sinergi dan kolaborasi. Bank DKI ditunjuk sebagai Mandated Lead Arranger sekaligus sebagai Agen Fasilitas, Agen Jaminan dan Agen Escrow bersama dengan tiga Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya yakni Bank Jatim, Bank Papua, dan Bank Kalsel.

Dengan total penyaluran kredit Rp1,6 triliun, Bank DKI memberikan porsi pinjaman Rp500 miliar. Adapun Bank Jatim dan Bank Papua masing-masing Rp400 miliar, serta Bank Kalsel Rp300 miliar.

Francis Lay Sioe Ho, Presiden Direktur BFI Finance, menyampaikan apresiasinya atas dukungan para kreditur yang telah memberikan kepercayaan kepada BFI Finance. Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk mendukung pembiayaan di seluruh Indonesia.

(ki-ka) Francis Lay Sioe Ho, Presiden Direktur BFI Finance dan Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance berjabat tangan dengan Fidri Arnaldy, Direktur Utama Bank DKI

Kredit sindikasi akan digunakan BFI Finance untuk membantu target pencapaian pertumbuhan pembiayaan

Sumber: