Berita

BFI Finance Peduli Pengembangan Kapasitas Guru, Gelar Pelatihan Virtual “Guru Kreatif 4.0”

2021-03-04 00:00:00 1485

TANGERANG SELATAN, 16 FEBRUARI 2021 – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kualitas sumber daya manusia, terlebih kepada para pendidik di Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar pelatihan virtual bagi para guru. Pelatihan virtual yang bertajuk “Guru Kreatif 4.0” dilangsungkan selama satu bulan, yang telah dibuka sejak 11 Februari. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan untuk para guru mengemas materi ajar secara digital dalam masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Peserta pelatihan yang bergabung berasal dari enam kota, yakni Palembang, Jambi, Kediri, Denpasar, Bitung dan Palu. Puluhan guru hadir secara daring yang keseharian mereka adalah guru jenjang SMP dan SMA. Program virtual ini juga mengundang Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd, Dosen dan Peneliti Universitas Negeri Malang, sebagai salah satu pemateri.

Selama sebulan, para guru memperoleh pembekalan materi, antara lain, pengenalan metode problem-based learning untuk PJJ, teknis penggunaan aplikasi software sederhana untuk mengajar, merekam dan menyunting video, dan pemanfaatan media sosial yang tepat. Setelah penyampaian materi dan teori, BFI Finance akan melakukan pendampingan, penugasan proyek bagi para guru untuk menggagas materi ajar digital, dan tahap akhirnya adalah presentasi proyek tersebut.

 


Peserta berlatih membuat animasi sederhana


Para pemateri menyapa audiens


BFI Finance peduli pengembangan kapasitas guru


Para guru menyimak pelatihan dengan seksama

Sumber: