Artikel

16 Ide Jajanan Kekinian Untuk Jualan, Tertarik Untuk Mencoba?

2022-11-25 00:00:00 370
16 Ide Jajanan Kekinian Untuk Jualan, Tertarik Untuk Mencoba?

Ada banyak ide jajanan kekinian untuk jualan yang bisa mendatangkan banyak cuan buat Anda. Terlebih, bisnis kuliner adalah salah satu prospek bisnis menjanjikan. Sebab, semua orang pasti butuh makan setiap harinya, entah itu makanan berat sampai dengan yang ringan seperti camilan.

Pilihan target pasar atau konsumen pun  lebih bervariasi. Yang terpenting, Anda berani mencoba, mampu mengedepankan inovasi, punya unique selling point, dan tentunya pelayanan yang baik. Maka, Anda tidak perlu khawatir dengan kompetitor di luar sana.

Nah, apa saja ide jualan kekinian yang bisa Anda coba? Yuk, kita simak selengkapnya di sini.

 

16 Ide Jualan Kekinian untuk Jualan

Dari banyaknya jajanan kekinian untuk jualan yang bisa Anda coba, Tim BFI Finance telah merangkumnya menjadi 16 ide jualan sebagai berikut.

1. Tahu Crispy

Usaha tahu crispy adalah salah satu usaha rumahan yang kini banyak beralih ke franchise camilan di berbagai kota. Alasannya karena peminat tahu crispy sangatlah banyak. Tidak sedikit juga mereka yang menjadikan makanan ini sebagai comfort food karena memiliki citarasa yang gurih, enak, mudah didapat, dan tentunya punya harga yang terjangkau.

Untuk memulai usaha ini, setidaknya Anda membutuhkan modal sebesar Rp2 juta dengan estimasi keuntungan berlipat ganda sampai Rp5 juta per bulan. Menarik sekali bukan?

 

Baca Juga: Untung Penjualan Tinggi dari Usaha Tahu Crispy

 

2. Croffle

Berikutnya yaitu croffle yang pertama kali booming sekitar 2021 dan dipopulerkan oleh salah satu artis kenamaan asal Korea Selatan bernama Kang Min Kyung. Ide jajanan kekinian untuk jualan yang satu ini merupakan gabungan antara croissant dan waffle, dimana adonan croissant yang ada dicetak pada cetakan waffle lalu ditambahkan dengan topping sesuai selera.

Umumnya, makanan yang satu ini punya citarasa yang manis, lembut, dan dipadukan dengan buah-buahan seperti strawberry dan blueberry. Semakin Anda pandai berkreasi dengan beragam pilihan topping yang unik, tidak akan sulit bagi Anda untuk menjualnya. Apalagi makan ini masih terhitung viral sampai saat ini.

3. Minuman Boba

Jajanan kekinian untuk jualan berikut ini pastinya sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Ya, benar, minuman boba!

Minuman merupakan salah satu trend minuman Taiwan yang berhasil booming di berbagai negara. Minuman yang satu ini punya banyak jenis seperti Milk Tea, Brown Sugar, Cheese Tea, yang dilengkapi dengan berbagai topping seperti boba, oreo, pudding, biskuit, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkecimpung di usaha ini, Anda bisa memulainya lewat franchise atau waralaba. Selain karena banyaknya franchise yang sudah memiliki nama besar dan terkenal sehingga memudahkan Anda untuk menjualnya, melalui franchise juga Anda tidak perlu lagi memikirkan alat dan konsep berjualan karena biasanya sudah disediakan.

 

Baca Juga: Rincian Bisnis Minuman Boba, Modal 1 Jutaan Bisa Untung 9 Juta!

 

4. Pisang Madu

Pisang adalah salah satu jenis buah khas negara beriklim tropis yang banyak digemari oleh orang-orang. Begitu pun juga dengan pisang madu yang merupakan jajanan kekinian untuk jualan dengan bahan dasar pisang raja tua.

Meskipun dari tampilannya cenderung berwarna coklat pekat dan nampak seperti gosong, nyatanya pisang yang satu ini punya citarasa manis yang khas dan bikin ketagihan! Warna gosong yang ada pada pisang madu didapat dari rendaman madu serta air pisang raja tua yang digunakan.

Jika Anda tertarik untuk menggeluti jajanan kekinian untuk jualan yang satu ini, pastikan Anda memilih bahan baku berkualitas dan supplier terpercaya. Perhatikan juga kebersihan serta kualitas makanan yang disajikan.

5. Dessert Box

Ide jajanan kekinian untuk jualan yang kelima adalah dessert box. Makanan manis yang ditaruh di sebuah box bening yang satu ini punya citarasa manis legit dan lembut. Dengan perpaduan kue pada bagian tengahnya, menjadikan dessert box sulit untuk ditolak apalagi bagi para pecinta makanan manis.

Usaha jajanan yang satu ini sangat cocok untuk Anda coba terlebih jika Anda punya passion lebih untuk membuat kue dan makanan manis. Jika Anda masih merasa ragu dan khawatir dessert box yang dibuat tidak mendapat penerimaan yang baik, Anda bisa menjualnya secara pre-order terlebih dahulu.

6. Kopi Kekinian

Popularitas minuman berkafein yang satu ini agaknya tidak pernah pudar dari waktu ke waktu. Kopi selalu punya tempat spesial di hati para penggemarnya. Tak heran, minuman ini banyak dijual dimana-mana. Mulai dari minuman sachet, kemasan, sampai dengan kopi racikan.

Jika Anda tertarik untuk menekuni jajanan kekinian untuk usaha seperti menjual kopi, pastikan Anda sudah membekali diri sendiri dengan pengetahuan yang cukup seputar kopi. Anda juga bisa memulainya dengan bisnis waralaba. Ini tentu akan memudahkan Anda dalam meracik kopi yang tepat dan mendapat peralatan yang mendukung. 

7. Corndog

Mirip seperti hotdog yang ditusuk, makanan bertepung yang satu ini belakangan viral dimana-mana. Corndog punya dua versi yakni manis dan asin dengan varian topping yang sangat beragam.

Seperti halnya dengan croffle, jajanan kekinian untuk jualan yang satu ini sama-sama berasal dari Korea Selatan. Di tengah demam K-pop yang merajalela di berbagai belahan dunia, khususnya di tanah air, menjual corndog bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan. Ditambah lagi modal yang dibutuhkan tidak harus banyak. Anda bisa menjual corndog bahkan dari rumah sekalipun!

8. Martabak

Bercita rasa manis, asin, bahkan gurih, boomingnya martabak tidak perlu dipertanyakan lagi. Makanan ini sudah banyak digandrungi dari masa ke masa, bahkan sampai saat ini dimana martabak punya sederet inovasi rasa yang menggugah selera.

Mulai dari martabak keju, martabak manis, martabak telor, sampai dengan martabak mini yang punya ukuran lebih kecil dibandingan dengan martabak pada umumnya, semuanya punya pangsa pasar. Anda bisa menjual martabak sesuai dengan kreasi Anda, seperti martabak yang dilengkapi dengan topping coklat merek tertentu, es krim, dan masih banyak lagi.

9. Kue Balok

Kue balok bisa jadi ladang bisnis berikutnya terkait ide jajanan kekinian untuk jualan. Kue yang sudah ada sejak jaman dahulu ini bisa dibilang sebagai kembarannya kue pukis karena bentuknya yang serupa. 

Kue ini akan sangat nikmat disantap selagi panas sebab topping yang digunakan cenderung lembut dan lumer di mulut. Seiring berkembangnya jaman, banyak orang mengkreasikan camilan manis ini dengan varian topping yang lebih menarik. Tidak cuma itu saja, makanan ini juga disukai muda-muda, anak-anak, sampai dengan orang dewasa.

10. Aneka Jajanan Pedas

Makanan pedas masih jadi primadona banyak orang. Mulai dari usaha gorengan yang tentu saja disajikan dengan pedasnya cabai rawit, bakso aci, basreng, keripik kaca, makaroni pedas, dan lain sebagainya.

Berbagai jenis aneka jajanan kekinian untuk jualan bercita rasa pedas bisa Anda coba. Pasalnya, makanan pedas akan selalu jadi incaran banyak orang. Terlebih bagi para kaum hawa ataupun anak sekolah.

 

Baca Juga: Bisa Dicoba, Ini Dia Tips Sukses Usaha Bakso Aci dan Keuntungannya!

 

11. Seblak

Pedas dan berkuah, itulah ciri khas dari makanan dataran sunda yang satu ini. Penggemar seblak sudah tidak perlu diragukan lagi banyaknya. Hampir semua kalangan suka seblak karena cita rasanya yang pedas dengan kencur sebagai bumbu rahasianya. Dan tak lupa, harganya yang murah meriah.

Seblak bisa ditemukan dimana saja dan kini sudah beragam jenisnya. Topping seblak juga sangat menarik, dari mulai beragam kerupuk, tulang, ceker, sayur-sayuran, sampai dengan seafood olahan.

 

Baca Juga: Peluang Usaha Seblak, Modal Dikit Untung Nggak Kaleng-Kaleng!

 

12. Donat Kentang/Mini

Sesuai dengan namanya, donat kentang adalah donat yang bahan dasarnya menggunakan kentang. Memiliki tampilan yang sama dengan donat pada umumnya, usaha donat kentang bisa Anda mulai dari skala kecil atau bisnis rumahan.

Makanan yang satu ini juga bisa dijadikan camilan sampai dengan souvenir untuk acara ulang tahun atau acara spesial lainnya. Jika Anda punya kreatifitas yang bagus, menghias donat kentang yang Anda jual bisa jadi nilai jual tambahan.

13. Dimsum

Dimsum merupakan jajanan kekinian untuk jualan yang punya popularitas cukup tinggi. Kudapan yang satu ini punya citarasa yang nikmat saat disajikan selagi hangat.

Jika Anda merasa bingung dan ingin lebih praktis, Anda bisa bergabung dengan franchise. Umumnya franchise yang ada sudah menyediakan paket lengkap mulai dari perlengkapan operasional sampai dengan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat dimsum.

Di samping itu, Anda juga bisa berbisnis dimsum frozen untuk memudahkan penjualan baik secara offline maupun online.

14. Salad Buah

Banyak orang kini sadar pentingnya akan gaya hidup sehat. Mulai dari rutin berolahraga sampai dengan mengonsumsi makanan kaya akan vitamin dan serat seperti salad buah. Bukan cuma sehat, salad buah juga relatif mudah untuk dibuat.

Ide jajanan kekinian untuk jualan yang satu ini tidak membutuhkan banyak modal untuk bisa Anda mulai. Dengan modal 50 ribuan, Anda sudah bisa memulainya.

15. Telur Gulung

Saat kita masih duduk di bangku sekolah dasar, jajanan telur gulung sangat mudah ditemui di kantin ataupun area sekolah. Walaupun sederhana, makanan yang terbuat dari telur dengan campuran bumbu penyedap ini selalu jadi primadona bagi banyak orang. Tak terkecuali di zaman sekarang ini dimana telur gulung semakin diminati banyak orang dan lebih mudah ditemukan dimana-mana.

16. Toast

Jualan Kekinian Untuk Jualan

Ide jajanan kekinian yang terakhir yaitu toast. Toast adalah roti kekinian yang belakangan ini sedang naik daun dan hangat jadi perbincangan dimana-mana, apalagi bagi kaula muda. Dengan banyaknya peminat toast yang ada, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha toast baik itu secara mandiri maupun bergabung ke franchise.

 

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Modal 10 Juta. Tertarik Untuk Mencoba?

 

Solusi Mudah Dapatkan Modal Usaha

Khusus Sobat BFI yang tertarik untuk membuka usaha sendiri, BFI Finance menyediakan pinjaman modal dengan pencairan dana yang cepat dan mudah. Anda tidak perlu khawatir karena BFI Finance sudah terverifikasi oleh OJK. Pasti aman dan lancar!

Informasi selengkapnya silahkan klik link di bawah ini.

Jaminan BPKB Mobil

Pencairan dana hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 3 tahun.

Jaminan BPKB Motor

Pinjaman dana dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 18 bulan.

Jaminan Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% dengan tenor panjang hingga 48 bulan.

 

Bagaimana? Apakah ada salah satu ide jajanan kekinian untuk jualan di atas yang ingin Anda coba? Cek juga artikel lainnya untuk info seputar ide bisnis di Blog BFI Finance, ya!

Sumber: