Bisnis

Tips Usaha; Tanda Anda Butuh Pinjaman Modal Usaha

Admin BFI
9 June 2021
4073
Tips Usaha; Tanda Anda Butuh Pinjaman Modal Usaha

Memiliki modal usaha yang cukup merupakan salah satu tips usaha agar usaha Anda bisa berjalan dengan lancar. Dengan adanya modal usaha yang cukup, Anda bisa mengembangkan usaha Anda ke skala yang lebih besar. Namun, seringkali keuntungan yang didapatkan belum mencukupi untuk mengembangkan usaha ke skala yang lebih besar. 

Di saat inilah, pinjaman modal usaha dimanfaatkan untuk menambah modal usaha. Sekarang ini, mengajukan pinjaman modal usaha sudah umum dilakukan oleh banyak pengusaha. Baik usaha yang berskala besar maupun usaha kecil (UMKM). Terutama di masa pandemi ini. Dimana banyak pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal untuk mempertahankan usaha mereka. 

Tertarik mengajukan pinjaman modal usaha, tapi masih ragu apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak? Yuk, simak tips usaha dibawah!

Berikut tanda-tanda usaha yang membutuhkan bantuan pinjaman modal usaha dikutip dari Modalku. 

Tips usaha sukses

1. Kerugian Terus Menerus

Tanda pertama dan paling utama dari usaha yang membutuhkan bantuan pinjaman modal usaha adalah ketika adanya masalah finansial atau kerugian yang terjadi terus-menerus. Banyak faktor yang menyebabkan kerugian terus menerus terjadi, seperti target penjualan atau beban operasional. Apabila usaha Anda tengah mengalami hal ini, maka sekarang merupakan saat yang tepat bagi bisnis Anda untuk mendapatkan bantuan modal usaha agar kondisi usaha Anda bisa diseimbangkan kembali. 

2. Banyak Inventaris Rusak

Apabila Anda berjualan produk, maka memiliki stok barang yang cukup merupakan inti dari usaha Anda. Namun, tak jarang juga banyak pengusaha yang kekurangan stok barang karena banyaknya inventaris yang rusak. Sedangkan modal usaha yang dimiliki tidak cukup untuk memperbaiki inventaris yang rusak tersebut. 

Apabila usaha Anda mengalami hal berikut, maka bantuan modal usaha dibutuhkan untuk memperbaiki inventaris tersebut. Sehingga, kegiatan operasional bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar. Anda juga bisa memanfaatkan bantuan pinjaman modal usaha untuk menambah stok inventaris sebagai cadangan. Sehingga jika orderan sedang naik, Anda tidak perlu khawatir proses produksi terhambat. 

3. Ingin Ekspansi Usaha

Apabila bisnis Anda tengah berkembang, maka Anda pastinya ingin melakukan ekspansi bisnis. Misalnya, dengan membuka cabang baru. Tentunya hal ini membutuhkan persiapan dan modal yang besar. 

Nah, Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha untuk melakukan ekspansi bisnis. Selain bisa membantu Anda mengembangkan skala usaha, keadaan finansial usaha Anda juga bisa tetap terjaga. 

Itulah tips usaha mengenai tanda-tanda usaha yang membutuhkan pinjaman modal usaha. Apakah usaha Anda termasuk pada ciri-ciri diatas?

Jika ya, Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha sekarang di BFI Finance Indonesia. Cukup menjaminkan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah, Anda bisa mendapatkan pencairan dana dalam waktu singkat dan bunga yang bersaing. 

Yuk, ajukan pinjaman modal usaha sekarang untuk mengembangkan usaha Anda!

Pembiayaan Syariah

Pembelian mobil bekas dan Multiguna syariah dengan fitur Tanpa Denda dan Tanpa Penalti Lihat Syarat

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

BPKB Mobil

Dapatkan dana pencairan hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Bisnis