Bisnis

Tips Ajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Yang Aman

Admin BFI
15 July 2021
3713
Tips Ajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Yang Aman

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil merupakan cara yang umum untuk mendapatkan tambahan dana dalam waktu singkat. Namun, tak semua tempat bisa dijadikan tempat untuk menjaminkan BPKB mobil Anda, lho. Yuk, simak tipsnya agar Anda bisa mendapatkan pinjaman dana dengan aman!

BPKB mobil sering menjadi aset yang digunakan sebagai jaminan gadai. Sebab, dana yang didapatkan cukup besar. Anda bisa mendapatkan pencairan dana kurang lebih 60%-80% dari nilai kendaraan yang Anda jaminkan. Selain itu, yang dijaminkan pun hanya BPKB kendaraannya saja. Kendaraannya tetap bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Saat ini, banyak lembaga keuangan non-bank seperti perusahaan pembiayaan yang menawarkan layanan pinjaman jaminan BPKB mobil. Bahkan, beberapa perusahaan pembiayaan menyediakan layanan pengajuan pinjaman secara online. 

Walaupun terlihat mudah dan cepat, namun Anda tetap harus berhati-hati dengan segala penawaran pinjaman yang ada. Sebab, masih banyak oknum tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya akan merugikan Anda atau melakukan penipuan. 

Untuk itulah, Anda harus memahami cara mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil yang aman. Berikut tips pengajuan pinjaman aman yang harus Anda pahami!

 

pinjaman dengan jaminan bpkb

 

Tentukan Tujuan Pinjaman

Sebelum mengajukan pinjaman, tentukan tujuan Anda mengajukan pinjaman terlebih dahulu. Perlu Anda pahami, tujuan pinjaman adalah memenuhi kebutuhan yang produktif atau mendesak, bukan untuk berfoya-foya. Dengan menentukan tujuan ini, Anda bisa mengestimasi kemampuan membayar Anda dan tidak terjebak dalam lilitan hutang. 

Selain itu, Anda juga harus memahami bahwa jumlah pencairan tidak akan mencapai 100% dari nilai kendaraan yang Anda jaminkan. Perhatikan juga bunga dan cicilan yang harus dibayarkan. Sehingga, Anda dapat menentukan nominal pinjaman sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. 

Pahami Syarat Dan Ketentuan

Tentunya, tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB. Ada syarat dan ketentuan yang harus Anda perhatikan. Pelajari hal tersebut agar Anda bisa memperhitungkan kesanggupan Anda untuk memenuhi segala persyaratan yang berlaku. Perhatikan juga sanksi yang berlaku apabila ada hambatan dalam membayar. Dengan memahami syarat dan ketentuan dengan teliti, Anda bisa menghindari resiko yang tidak diinginkan. 

Tempat Jaminan BPKB Mobil Aman

Yang terakhir, pastikan bahwa perusahaan pembiayaan yang Anda tuju aman dan terpercaya. Pastikan untuk memilih perusahaan pembiayaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, Anda mendapatkan perlindungan secara hukum apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam proses transaksi. 

Dalam mengajukan aset apapun, termasuk BPKB mobil, memang banyak hal yang harus diperhitungkan agar bisa mendapatkan pinjaman dengan aman. Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance untuk mendapatkan pinjaman yang aman, serta menawarkan banyak keuntungan. Anda bisa menikmati keuntungan berupa bunga pinjaman flat dan dana yang cair secara cepat. 

Yuk, ajukan pinjaman jaminan BPKB mobil yang aman dan terpercaya di BFI Finance!

Kategori : Bisnis