Berita

Peran Orangtua dalam Pendidikan Anak Era New Normal

2020-08-15 00:00:00 333

Tangerang Selatan, 15 Agustus 2020 – Era new normal mengubah tatanan hidup masyarakat, tak terkecuali aktivitas kebiasaan keluarga. Anak diharuskan bersekolah di rumah via daring dengan peran orangtua yang sangat besar. Tentunya semua ini demi kesehatan dan kebaikan semua pihak. Namun, adaptasi baru ini ternyata tak semudah itu. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menghadirkan program diskusi daring “Ruang Temu” yang menghadirkan psikolog serta praktisi pendidikan anak untuk memberikan pencerahan dalam menghadapi hidup baru ini.

Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) membuat orangtua dan keluarga merasa belum siap. Salah satu tantangan adalah orangtua harus membagi waktu antara pekerjaannya dan mendampingi anak dalam PJJ. Melalui program diskusi daring Ruang Temu, BFI Finance mengemas dua episode khusus terkait isu ini. Dalam episode bertajuk ‘Kids, School, Work’, BFI Finance mengundang Hesti Nur Lestari, Psikolog, untuk membahas bagaimana membangun keluarga tangguh dan pentingnya home management.

Episode lainnya yakni ‘Membangun Kreativitas Anak di Era New Normal” bersama Astri Levi, Pendiri dan Kepala Sekolah Playhouse Academy. Topik ini membahas bagaimana membangun kreativitas anak bersama orangtua dan keluarga dengan memanfaatkan gawai dan barang-barang sederhana dalam rumah. Kiat-kiat ini mampu merangsang kreativitas anak dan membuat mereka tak bosan terus bermain dan belajar dalam rumah.

Simak ulasan lengkapnya hanya di Ruang Temu kanal YouTube BFI Finance Official https://youtu.be/oSSX4Wq-Fiw dan https://youtu.be/XNGJpPWTkXw untuk dua episode bertema keluarga ini. Jangan lupa like, comment, dan subscribe, ya!

 

 

 

Sumber: