Berita

IICD CG AWARDS 2021 Nobatkan BFI Finance Sebagai Emiten Dengan Tata Kelola Perusahaan yang Terbaik

2021-06-04 00:00:00 476

Jakarta, 31 Mei 2021 – Sebagai emiten yang konsisten menerapkan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance/GCG), PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) meraih penghargaan dalam “The 12th IICD Corporate Governance Awards”. Acara penghargaan diselenggarakan luring dengan protokol kesehatan ketat di Ballroom Financial Hall, Jakarta (31/5). BFI Finance meraih predikat khusus ‘Best CG Overall’ untuk kategori emiten dengan market kapitalisasi menengah (Mid Cap). Selain itu, BFI Finance juga masuk dalam jajaran Top 50 Emiten Mid Cap. Awards diterima oleh Johanes Sutrisno, Komisaris Independen BFI Finance.

Didirikan tahun 2000, Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk melaksanakan internalisasi dan mendukung penerapan praktik GCG di Indonesia. “IICD Corporate Governance (IICD CG) Awards” ini merupakan perhelatan tahunan yang memiliki kategori penilaian terhadap dua kelompok, yakni 100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar (Big Cap) dan 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah (Mid Cap).

Adapun pengunaan metode penilaian berdasarkan Asean CG Scorecard yang dilakukan oleh 10 asesor IICD yang mumpuni. BFI Finance dinilai berhasil menorehkan kinerja positif tanpa bertentangan dengan prinsip-prinsip GCG. Implementasi tata kelolaan Perusahaan yang baik di BFI Finance didasarkan atas enam prinsip, yaitu (1) Keterbukaan; (2) Akuntabilitas; (3) Tanggung Jawab; (4) Independensi; (5) Kewajaran; dan (6) Integritas.

 


Boediono, Wakil Presiden ke-11 RI, menyampaikan closing remarks


Johanes Sutrisno (kedua kiri) mewakili Perusahaan menerima penghargaan

Sumber: