Berita CSR

BFI4U 2019: Pupuk Kepedulian & Semangat Berbagi

2020-01-01 00:00:00 5033

1 Januari 2020 - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) memiliki program “BFI4U” yang sudah dijalankan sejak 2018 dan terus berlanjut hingga kini. BFI4U merupakan kampanye sosial berkelanjutan yang bertujuan menggugah kepedulian dan berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Pada 2019 silam, BFI Finance bergerak aktif mewujudkan kepedulian dan semangat berbagi dengan melaksanakan beragam kegiatan.

BFI Finance menyalurkan bantuan merenovasi toilet siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kemuning, di Legok, Tangerang karena sebelumnya tak layak digunakan. Selain renovasi toilet, pengadaan tendon air juga dibangun BFI Finance agar para siswa dan guru dapat mengakses air bersih.

Tak hanya itu, untuk menumbuhkan minat baca dan kreativitas siswa Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Azzahra di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, BFI Finance menggagas “Ruang Inspirasi”, yakni perpustakaan supaya siswa makin senang membaca buku.

Di sisi lain, BFI Finance juga peduli terhadap “mental health awareness”. Berbagai format pesan dihadirkan supaya karyawan dapat mengetahui apa itu pentingnya menjaga kesehatan mental di tempat kerja dan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu melalui talkshow dan siaran edukasi lewat podcast.

Proyek berkelanjutan BFI4U juga dilaksanakan di lokasi lainnya. Sejak 2018, Paud Nurul Islam menjadi salah satu sekolah binaan BFI Finance. Tahun lalu, BFI Finance menyelenggarakan lomba mewarnai anak serta parenting talkshow. Di samping itu, BFI Finance juga menyalurkan bantuan perlengkapan belajar mengajar seperti mainan edukatif untuk anak-anak.

 

BFI Finance di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kemuning, di Legok, Tangerang

Ruang Inspirasi di Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Azzahra di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

BFI4U 2019 BFI Finance

Paud Nurul Islam menjadi salah satu sekolah binaan BFI Finance

Talkshow untuk menyebarluaskan kepedulian terhadap kesehatan mental

 

Sumber: