Berita

BFI Finance Berbagi Semangat Positif Hidup Minimalis

2020-07-24 00:00:00 5435

TANGERANG SELATAN, 24 JULI 2020 –PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) konsisten menyebarkan semangat positif melalui berbagai saluran publikasi. Meski dalam kondisi pandemi COVID-19, siapa pun dan kapan pun tetap dapat mengakses informasi berfaedah dengan menyimak siaran daring  “Ruang Temu” dalam kanal YouTube BFI Finance Official. Pada episode ini, Ruang Temu berkolaborasi dengan Maurilla Imron, Content Creator, yang juga penggiat hidup minimalis dan Pendiri dari Komunitas Zero Waste Indonesia yang bergerak pada kepedulian lingkungan. Topik yang diangkat adalah “Habit Minimalis, Bikin Hidup Jadi Lebih Manis”.

Apakah itu habit (kebiasaan) minimalis? Dalam kehidupan sehari, kebiasaan minimalis dapat diterapkan dengan mudah dan tidak semuluk yang dikira. “Menjalani hidup minimalis itu tidak ada rumus atau patokan yang baku. Yang terpenting adalah kita harus mindful, bertanya pada diri sendiri, ketika ingin mengonsumsi sesuatu, misalnya,” terang Maurilla yang akrab disapa Muriel. Dengan bertanya pada diri sendiri, setiap individu akan mempertimbangkan apakah ia membutuhkan barang atau sesuatu atau justru hanya keinginan sesaat.

Menjalani kebiasaan minimalis juga dapat dilakukan dengan memiliki tujuan finansial tertentu. Dengan mengatur keuangan secara cermat otomatis akan berpengaruh kepada pengeluaran hidup sehari-hari. “Yang terpenting ada tiga hal. Syukur, sadar, cukup,” ucap Muriel yang kini tinggal di Bali yang sebelumnya pernah bermukim lama di Belanda.

Mau tahu diskusi selengkapnya? Cek langsung di kanal YouTube BFI Finance Official Selamat menonton!

 

Sumber: