Berita CSR

Dorong Kapasitas Pelaku Usaha, BFI Finance Gencarkan Peningkatan Literasi Keuangan

2023-02-16 00:00:00 4123

Belitung, 16 Februari 2023 - Sebagai salah satu upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) aktif memberikan edukasi di bidang keuangan dan pengenalan produk-produk pembiayaan di berbagai daerah untuk beragam kalangan. Mengawali tahun 2023, BFI Finance menggelar seminar literasi keuangan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (16/02/2023).

“Kegiatan ini bertujuan mendorong kapasitas pelaku usaha sektor pariwisata di Belitung dalam peningkatan literasi keuangan. Dengan memiliki literasi keuangan yang baik, mereka akan mampu memilih strategi dan keputusan keuangan yang tepat sehingga dapat mengembangkan usaha. Dalam acara ini, mereka juga dapat mengenal lebih dekat BFI Finance sebagai mitra pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Sudihartono, General Manager Business BFI Finance wilayah Sumatra.

Para pelaku UMKM Belitung mendaftar ulang kepesertaan

Sudihartono, GM Business BFI Finance wilayah Sumatra, saat sesi tanya jawab

Priscilla Angeline, Finance Head BFI Finance, selaku pembicara didampingi Isyak Meirobie, Wakil Bupati Belitung (paling kanan)

Ratusan peserta memperoleh pemahaman baru dunia pembiayaan

Sumber: