Berita CSR

BFI Finance Tanam Mangrove untuk Program Keberlanjutan Sosial Ekonomi & Lingkungan

2021-12-07 00:00:00 4975

Cirebon, 5 Desember 2021 – Untuk mewujudkan komitmennya dalam menciptakan keseimbangan antara keberlangsungan bisnis, peningkatan taraf hidup masyarakat, dan kelestarian lingkungan hidup, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menginisiasi Program ‘Ride to Plant’ yang dilakukan para karyawannya dengan bersepeda sembari singgah untuk melakukan penghijauan alam berupa penanaman mangrove.

“Mangrove adalah salah satu simbol perbaikan pemulihan lingkungan yang sejalan dengan pembangunan nasional. Ketika kawasan mangrove dijaga dengan baik, mangrove menjadi tempat hidup biota laut bernilai ekonomis penting bagi masyarakat. Contoh lainnya, hutan mangrove banyak dimanfaatkan sebagai lokasi ekowisata yang juga menghidupi masyarakat sekitar,” papar Francisca Susilawati, Head of Corporate Communication & CSR.

Program ini dilaksanakan di empat kota yaitu Cirebon, Semarang, Makassar, dan Bontang, serentak pada 5 Desember 2021 dengan total seribu bibit mangrove ditanam di daerah pesisir untuk pelestarian lingkungan. BFI Finance menggandeng Yayasan LindungiHutan sebagai mitra penanaman, penyulaman, dan pemantauan berkala mangrove di keempat lokasi tersebut.

Pantai Untia, Makassar

Hutan Mangrove Caplok Barong, Cirebon

Pantai Mangunharjo, Semarang

Bontang Mangrove Park

Sumber: