Berita CSR

BFI Finance Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat di Kampung Cikeuling

2022-07-20 00:00:00 3806

Bogor, 20 Juli 2022 - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) membuka layanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kampung Cikeuling, Desa Babakan Raden, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (20/7). Kegiatan sehari ini dilaksanakan dengan menggandeng Sekolah Relawan, lembaga sosial kemanusiaan yang fokus pada edukasi kerelawanan serta pemberdayaan masyarakat.

Layanan yang disediakan meliputi cek pemeriksaan dasar, seperti cek kolesterol, tekanan darah, asam urat, gula darah, dan lainnya. Warga juga dapat berkonsultasi dengan dokter di lokasi apabila sedang mengalami keluhan kesehatan, misalnya diare atau gatal-gatal pada kulit. 

Berada di ujung timur Kabupaten Bogor, Kampung Cikeuling jauh dari sarana kesehatan memadai. Bahkan, jika warga ingin ke RSUD Cileungsi pun kadang menempuh waktu selama dua jam. BFI Finance berharap masyarakat berkesempatan mendapatkan layanan pemeriksaan yang layak sehingga lebih memahami kondisi kesehatan mereka, terlebih dalam situasi pandemi sekarang ini. Bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sejumlah dokter dan perawat siaga memeriksa kondisi kesehatan warga

Sebanyak 250 orang mendaftar layanan pemeriksaan kesehatan

Warga juga mendapatkan resep obat jika ada keluhan kesehatan

Pembagian bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu

Sumber: