Gaya Hidup

Rekomendasi Drama Korea untuk Anda yang Lagi Galau

Admin BFI
25 October 2023
3590
Rekomendasi Drama Korea untuk Anda yang Lagi Galau

Apakah Anda sedang merasa galau? Terkadang, perasaan ini bisa menghampiri siapa saja. Salah satu cara yang sering digunakan untuk mengatasi perasaan galau adalah dengan menonton film atau serial televisi.

 

Salah satu pilihan yang populer, terutama di kalangan penonton internasional, adalah drama Korea. Drama Korea tidak hanya dikenal karena alur ceritanya yang mendalam dan karakter-karakter yang kuat, tetapi juga karena kemampuannya untuk menggambarkan beragam emosi, termasuk galau, dengan sangat mendalam. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi drama Korea yang cocok untuk Anda yang sedang merasa galau.

 

 

1. Rekomendasi Drama Korea Saat Sedang Galau

1.1 "Goblin: The Lonely and Great God" (도깨비)

"Goblin: The Lonely and Great God," atau yang dikenal dengan "Goblin," adalah salah satu drama Korea yang sangat populer. Drama ini mengisahkan tentang Kim Shin, seorang jenderal abadi yang hidup selama berabad-abad sebagai goblin. Dia menyendiri dan mengalami kehidupan yang kesepian karena kutukan yang membuatnya hidup kekal. Namun, segalanya berubah ketika ia bertemu dengan Ji Eun-tak, seorang gadis yang memiliki kemampuan melihat hantu dan malaikat maut. Bersama-sama, mereka menjalani petualangan yang penuh emosi dan cerita cinta yang mengharukan.

 

"Goblin" adalah drama yang sempurna jika Anda mencari kisah cinta yang abadi, pertemanan, dan pengorbanan. Ini juga memiliki elemen-elemen supranatural yang menarik, sehingga Anda akan merasa terlibat dalam ceritanya. Drama ini akan membantu Anda merenung tentang makna hidup dan cinta, dan mungkin juga membantu Anda merasa lebih baik ketika sedang galau.

 

Baca Juga: Tak Hanya Wanita, Ini Rangkaian Perawatan Kulit Pria yang Bisa Mencerahkan Wajah

 

1.2 "It's Okay to Not Be Okay" (사이코지만 괜찮아)

Ketika Anda merasa galau, perasaan ini seringkali diiringi oleh ketidakpastian dan rasa rendah diri. "It's Okay to Not Be Okay" adalah drama Korea yang menggali dalam kompleksitas emosi manusia, termasuk ketidakpastian, depresi, dan kesulitan dalam menerima diri sendiri. Drama ini menceritakan kisah cinta antara Moon Gang-tae, seorang pekerja sosial di rumah sakit jiwa, dan Ko Moon-young, seorang penulis cerita anak-anak dengan gangguan kepribadian antisosial. Hubungan mereka tumbuh dalam konteks tantangan emosional dan psikologis yang kompleks.

 

Drama ini mengajarkan kita bahwa penting untuk menerima diri sendiri, baik dengan kelebihan maupun kekurangan. Ini adalah perjalanan penyembuhan dan pertumbuhan karakter yang kuat yang dapat memberikan Anda dukungan ketika Anda merasa terpuruk. "It's Okay to Not Be Okay" adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari drama yang penuh dengan emosi mendalam.

 

1.3 "Reply 1988" (응답하라 1988)

Ketika Anda merasa galau, Anda mungkin merindukan kenangan indah masa lalu dan teman-teman lama. "Reply 1988" adalah drama Korea yang mengambil Anda kembali ke tahun 1988 di lingkungan Seoul yang indah. Drama ini mengisahkan kisah persahabatan dan kehidupan sehari-hari lima keluarga yang tinggal di sebuah kompleks perumahan yang sama. Ini adalah kisah nostalgia tentang masa kanak-kanak dan remaja yang penuh dengan tawa, cinta, dan perjuangan.

 

Dalam "Reply 1988," Anda akan merasa seperti kembali ke masa remaja Anda dan mengenang kenangan indah dengan teman-teman. Drama ini memiliki karakter yang sangat kuat dan kisah yang penuh dengan tawa dan emosi. Ini akan membantu Anda merasa lebih terhubung dengan aspek-aspek positif dalam hidup Anda, bahkan ketika Anda sedang merasa galau.

 

1.4 "My Mister" (나의 아저씨)

"My Mister" adalah drama Korea yang berbeda dari kebanyakan drama lainnya. Ini adalah kisah tentang kehidupan sehari-hari dan pertemuan tak terduga antara Park Dong-hoon, seorang insinyur struktural yang bekerja keras, dan Lee Ji-an, seorang gadis muda yang memiliki masa lalu yang penuh penderitaan. Drama ini mengeksplorasi tema kesulitan hidup, kesepian, dan pertemanan yang tulus.

 

Ketika Anda merasa galau, "My Mister" dapat memberikan Anda perspektif yang mendalam tentang tantangan dalam hidup. Ini adalah drama yang penuh dengan emosi yang kuat dan karakter-karakter yang kompleks. Melalui kisah ini, Anda dapat belajar bahwa bahkan dalam situasi sulit, ada harapan dan kebaikan yang bisa ditemukan.

 

1.5 "Just Between Lovers" (그냥 사랑하는 사이)

Ketika Anda merasa galau, Anda mungkin mencari kisah yang bisa membuat Anda merasa terhubung dengan perasaan manusiawi. "Just Between Lovers" adalah drama Korea yang mengisahkan dua orang yang selamat dari bencana bangunan runtuh. Kang Doo dan Moon-soo, dua korban selamat, mengalami trauma yang mendalam dan bertemu kembali sebagai orang dewasa. Drama ini menggali tema kesembuhan, harapan, dan perasaan cinta yang tumbuh di tengah penderitaan.

 

Dengan karakter-karakter yang kuat dan alur cerita yang mendalam, "Just Between Lovers" adalah pilihan yang baik jika Anda mencari drama yang bisa menginspirasi Anda dalam situasi sulit. Ini adalah kisah tentang kekuatan manusia untuk bertahan dan tumbuh bahkan setelah mengalami kesulitan besar.

 

Baca Juga: Pengeluaran Kecil yang Berdampak Besar Bagi Keuangan, Bisa Dipangkas?

 

1.6 "Kill Me, Heal Me" (킬미, 힐미)

Dalam hidup, kita sering kali memiliki sisi gelap dan terluka yang perlu dihadapi. "Kill Me, Heal Me" adalah drama Korea yang mengisahkan Cha Do-hyun, seorang pewaris konglomerat yang menderita gangguan identitas disosiatif. Ia memiliki tujuh kepribadian yang berbeda, masing-masing dengan latar belakang dan karakteristik yang unik. Saat ia bertemu dengan seorang ahli psikiatri bernama Oh Ri-jin, perjalanan penyembuhan dan pemahaman diri pun dimulai.

 

Drama ini adalah pilihan yang bagus jika Anda merasa galau dan ingin mengeksplorasi aspek-aspek kompleks dalam diri Anda. Ini adalah kisah tentang penyembuhan dan pertumbuhan diri yang menggugah hati. "Kill Me, Heal Me" adalah peringatan bahwa kita semua memiliki sisi gelap dan luka yang dapat sembuh dengan dukungan yang tepat.

 

1.7 "Mystic Pop-Up Bar" (추자현만활판)

"Mystic Pop-Up Bar" adalah drama Korea yang menyuguhkan campuran antara komedi, misteri, dan drama. Drama ini mengisahkan Weol Joo, seorang wanita misterius yang mengelola bar misterius di malam hari. Bersama dengan Gwi, hantu dengan masa lalu yang kelam, mereka membantu para pelanggan menyelesaikan masalah dan merasakan kedamaian.

 

Ketika Anda merasa galau, "Mystic Pop-Up Bar" adalah pilihan yang ringan dan menghibur yang bisa membantu Anda melupakan sejenak perasaan sedih Anda. Drama ini juga mengangkat tema pengampunan, perdamaian, dan pertemanan yang mendalam. Ini adalah cerita yang mengajarkan kita bahwa setiap orang memiliki rahasia dan luka, tetapi kita semua bisa menemukan cara untuk bertahan dan merasakan kebahagiaan.

 

1.8 "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo" (역도요정 김복주)

Saat Anda merasa galau, kadang-kadang yang Anda butuhkan adalah kisah yang ringan dan menghibur. "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo" adalah drama komedi romantis yang mengisahkan kehidupan Kim Bok-joo, seorang atlet angkat besi, dan Jae-yi, seorang ahli diet dan kebugaran. Mereka menghadapi tantangan dalam mencapai impian mereka, tetapi juga menemukan cinta dan dukungan satu sama lain.

 

Dalam "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo," Anda akan menemukan banyak momen-momen lucu dan romantis. Ini adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin tertawa dan merasa gembira. Drama ini juga mengajarkan kita tentang tekad, kerja keras, dan mencintai diri sendiri.

 

1.9 "When the Camellia Blooms" (동백꽃 필 무렵)

Dalam hidup, kita sering dihadapkan pada tekanan sosial dan ekspektasi orang lain. "When the Camellia Blooms" adalah drama Korea yang mengisahkan kehidupan Oh Dong-baek, seorang ibu tunggal yang mengelola bar kecil di kota kecil. Ia sering dihadapi dengan pandangan merendahkan dan prasangka, tetapi tetap berusaha untuk menjalani kehidupannya dengan tegar. Cerita ini berfokus pada perjuangan Oh Dong-baek dan perjuangan setiap individu dalam menghadapi norma sosial.

 

Dalam "When the Camellia Blooms," Anda akan menemukan tema-tema tentang keberanian, persahabatan, dan cinta sejati. Ini adalah drama yang memotivasi dan menginspirasi ketika Anda merasa galau. Anda akan belajar bahwa Anda bisa mengatasi tekanan sosial dan menjadi diri Anda sendiri.

 

Baca Juga: Rekomendasi Minuman Turunkan Berat Badan, Bisa Dicari Dimana-mana!

 

1.10 "Be Melodramatic" (멜로가 체질)

Terakhir, "Be Melodramatic" adalah drama Korea yang menghadirkan cerita tentang tiga wanita berusia 30-an yang mencari makna dalam hidup mereka. Drama ini memperlihatkan perjuangan mereka dalam mencapai impian dan mendefinisikan kembali arti kebahagiaan. "Be Melodramatic" adalah drama yang memadukan komedi, drama, dan tema-tema kehidupan yang mendalam.

 

Dalam "Be Melodramatic," Anda akan menemukan karakter-karakter yang kompleks dan emosi yang kuat. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda merasa galau dan ingin merenung tentang tujuan hidup dan kebahagiaan. Drama ini akan membantu Anda merasa lebih terhubung dengan perasaan Anda dan memberikan inspirasi untuk mencari makna dalam hidup.

Dalam situasi galau, menonton drama Korea dapat menjadi cara yang baik untuk merasa lebih baik. Drama-drama yang kami rekomendasikan di atas memiliki cerita-cerita yang mendalam, karakter-karakter yang kuat, dan pesan-pesan positif. Apakah Anda mencari kisah cinta yang mengharukan, kisah persahabatan, atau kisah perjuangan pribadi, ada drama Korea yang cocok untuk Anda. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan drama yang sesuai dengan perasaan Anda dan membantu Anda merasa lebih baik. Ingatlah bahwa perasaan galau adalah sesuatu yang wajar, dan dengan dukungan dari drama Korea, Anda bisa mengatasinya dengan lebih baik. Selamat menonton!

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

Kategori : Gaya Hidup