Bisnis

Ide Usaha Modal Minim Yang Wajib Dicoba

Admin BFI
15 September 2021
3181
Ide Usaha Modal Minim Yang Wajib Dicoba

Pandemi yang masih melanda hingga saat ini telah berdampak pada berbagai sektor, termasuk sektor perekonomian. Banyak orang yang terpaksa menerima jumlah penghasilan yang berkurang, bahkan kehilangan penghasilan sama sekali. Untuk menambah pemasukan, berikut berbagai ide usaha modal minim yang wajib Anda coba!

Karena ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir, masyarakat harus putar otak agar bisa tetap mendapatkan penghasilan untuk bertahan. Nah, kabar baiknya, ada berbagai ide usaha modal minim yang bisa Anda jalankan dari rumah berikuti. 

Tak perlu repot-repot menyiapkan modal besar, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Nah, seperti apa sih, ide usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim? Berikut ulasan lengkapnya!

Ide usaha rumahan

Menjual Pakaian Preloved 

Bisnis pakaian preloved atau thrift shop sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Apakah di lemari Anda banyak pakaian yang masih layak pakai, namun tidak pernah Anda sentuh? Nah, Anda bisa menjual pakaian-pakaian tersebut secara online. 

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, Anda bisa memasarkannya melalui marketplace atau social media Anda. 

Jika bisnis Anda mulai berkembang, Anda bisa menjalankan bisnis thrift shop Anda sendiri untuk usaha jangka panjang. 

Bisnis Makanan Ringan

Siapa yang tidak suka ngemil? Semua orang dari berbagai kalangan usia banyak yang menyukai makanan ringan sebagai pendamping aktivitas di rumah. Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan menjadi reseller makanan ringan. Modalnya minim dan Anda bisa menjalankan usaha ini sebagai usaha sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda. 

Anda bisa memasarkan produk Anda lewat media sosial atau marketplace dan menggugah selera menjadi poin utama agar orang ingin membelinya. Atau Anda juga bisa menawarkannya secara langsung pada orang-orang terdekat di sekitar Anda.

Online Shop

Online shop merupakan ide usaha modal minim yang paling banyak dijalankan orang-orang. Terlebih lagi, jumlah transaksi secara online meningkat di tengah pandemi ini. Anda bisa menjalankan usaha ini melalui marketplace atau social media Anda. Banyak jenis produk yang bisa dijual; mulai dari makanan, pakaian, dan masih banyak lagi. 

Itulah berbagai ide usaha minim yang wajib Anda coba. Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha kecil-kecilan secara online, namun tidak memiliki modal, jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan pembiayaan usaha online BFI SELFI. 

Dapatkan pencairan pinjaman modal usaha online hingga Rp25 juta tanpa jaminan untuk wilayah Jabodetabek. Yuk, wujudkan ide usaha Anda melalui BFI Finance!

Kategori : Bisnis