Tips Memilih Tempat Menjaminkan BPKB yang Aman

17 Okt 2017

 

 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan jika Anda membutuhkan dana cepat dalam jumlah banyak, salah satunya adalah dengan menggadaikan BPKB kendaraan. Saat ini sudah banyak layanan yang menawarkan jasa pinjaman dana dengan sistem gadai BPKB. Namun, tentunya Anda juga harus berhati-hati terhadap penipuan karena ini menyangkut surat-surat berharga Anda.

Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih tempat gadai BPKB yang aman dan terpercaya untuk menghindari kerugian nantinya.

Identitas Kreditur Jelas

Tentunya Anda menginginkan lembaga penawaran kredit yang jelas dan terpercaya. Anda perlu mencari tahu nama jelas perwakilan atau karyawan yang menawarkan kredit, lokasi kantor, nomor telepon, badan hukum yang menaungi hingga ijinnya. Anda juga perlu mengetahui latar belakang perusahaan seperti tahun berdiri, pendiri dan juga orang yang paling bertanggungjawab di perusahaan tersebut.

Memiliki Ijin dari OJK dan APPI

Anda juga harus memastikan bahwa perusahaan kredit tersebut mendapat ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional). Jika sebuah perusahaan pembiayaan sudah mendapat ijin dari kedua lembaga tersebut, sudah dipastikan perusahaan tersebut aman dan terpercaya karena mendapat ijin dari OJK dan APPI tidak mudah.

Memiliki Rekening Bank Atas Nama Perusahaan

Sebuah lembaga yang legal tentunya memiliki rekening bank atas nama perusahaan. Apabila Anda diharuskan untuk mentransfer kredit ke akun bank dengan atas nama pribadi, Anda perlu curiga karena bisa saja uang Anda dibawa kabur oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Memiliki Banyak Kantor Cabang

Sebuah perusahaan yang memiliki banyak cabang di berbagai daerah tentunya lebih terpercaya disbanding perusahaan yang hanya berdiri di satu tempat. Dengan memiliki banyak cabang, perusahaan kredit tersebut tentunya sudah memiliki dana yang cukup untuk ekspansi bisnis dan memiliki kredibilitas yang baik.

Memiliki Reputasi Bagus di Mata Publik

Keputusan dalam memilih tempat gadai BPKB tentunya tidak hanya dinilai dari faktor internal perusahaan, tetapi juga faktor eksternal. Pelayanan baik dan struktur yang meyakinkan pun belum tentu menjamin pengalaman Anda dalam bertransaksi menyenangkan. Ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu di internet tentang pengalaman debitur sebelumnya. Biasanya akan ada ulasan-ulasan mengenai pelayanan buruk apabila para debitur mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakkan. Anda juga dapat bertanya kepada kolega Anda apabila mereka pernah menggunakan jasa gadai BPKB di perusahaan yang Anda incar.

Salah satu perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya adalah BFI Finance. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar dan tertua di Indonesia, Anda tidak perlu khawatir terhadap penipuan maupun pelayanan yang kurang memuaskan.

Demikian beberapa tips mencari tempat gadai BPKB yang aman. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

 

http://www.viva.co.id/berita/bisnis/679857-cara-pilih-tempat-gadai-bpkb-mobil-yang-bagus

http://www.suara.com/bisnis/2015/10/27/063000/4-tips-memilih-tempat-gadai-bpkb-mobil-yang-tepercaya

https://www.kompasiana.com/simasfinance/begini-caranya-memilih-tempat-gadai-bpkb-mobil_5585307e62afbd3d08d7247f

 

 

 

 

 


Kembali >