Ajak Masyarakat Hidup Sehat, BFI Finance Bangun Sarana Sanitasi

01 Jan 2020

Januari 2020 – Ketersediaan sarana sanitasi dalam aktivitas sehari-hari mutlak tercipta demi hidup yang sehat. Sebagai mitra solusi keuangan terpercaya, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam segala aspek, termasuk melalui rehabilitasi sarana sanitasi.  

Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan pada 2019 silam. Apa saja kegiatannya?

  • Tim Region Sulawesi 1 Cabang Konawe membangun tiga sumur bor untuk Desa Sanuanggamo, Sulawesi Tenggara yang sebelumnya kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Kini, masyarakat sekitar dapat menikmati air yang layak digunakan untuk keperluan harian mereka (8/9)
  • Di Kalimantan, Tim Region Kalimantan 1 Cabang Banjarmasin merenovasi toilet untuk dua sekolah, yakni SDN Gudang Hirang 2 dan SDN Teluk Tiram 5. Selain itu, BFI Finance juga menyalurkan bantuan berupa pengadaan wastafel dan pembuatan septic tank untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat (25/9).
  • Tim Region Sulawesi 2 Cabang Kotamobagu juga merehabilitasi sarana kebersihan di SDN Lobong, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Kegiatan yang dilakukan antara lain merenovasi toilet sekolah, pengecatan bangunan, serta pembuatan penampungan air bersih (24/10).

Mari kita sama-sama berpartisipasi aktif bersama masyarakat ciptakan lingkungan yang lebih sehat. Ingat, kebersihan pangkal kesehatan! Dengan hidup yang sehat, kita dapat terus berkarya dan menggapai kesuksesan bersama.


Pemasangan sumur bor di Desa Sanuanggamo, Kabupaten Konawe

 

Peresmian perbaikan sanitasi di SDN Gudang Hirang 2 dan SDN Teluk Tiram 5, Banjarmasin

 

Tampak toilet SDN Lobong, Kotamobagu, yang masih belum direnovasi

Dan kini setelah diperbaiki

Kembali >