Berita

BFI Finance Kembali Raih Penghargaan dari IICD

2019-10-14 00:00:00 5246

Jakarta, 14 Oktober 2019 - Jelang akhir 2019, BFI Finance membuktikan diri dengan terus meraih prestasi di berbagai bidang dan penghargaan dari lembaga nasional dengan reputasi terpercaya di Indonesia. Kali ini Perusahaan predikat “Top 50 Big Capitalization Public-Listed Company” dari Indonesian Institute of Corporate Directorship (IICD) atau 50 Perusahaan Publik Kapitalisasi Pasar Besar dengan Praktik Tata Kelola Perusahaan (GCG) Terbaik. Selain itu, Perusahaan juga meraih penghargaan trofi khusus untuk “Best Equitable Treatment of Shareholders” atau Perusahaan Terbaik dalam Perlakuan Setara terhadap Pemegang Saham.

Kedua penghargaan tersebut dianugerahkan dalam “The 11th IICD Corporate Governance and Award” pada Senin, 14 Oktober 2019, bertempat di Pullman Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat. Penghargaan diterima oleh Johanes Sutrisno, Komisaris Independen, mewakili Dewan Komisaris BFI Finance.

Penghargaan ini diberikan kepada 46 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait praktik GCG terbaik yang terdiri dari 24 emiten berkapitalisasi pasar besar (big cap) dan 22 emiten berkapitalisasi pasar menengah (mid cap). Penilaian dilakukan oleh IICD dengan dukungan 10 asesor dan reviewer yang kompeten dan berpengalaman dalam ASEAN CG Scorecard. Instrumen penilaian meliputi, antara lain, hak-hak pemegang saham, perlakuan yang setara terhadap pemegang saham, peran pemangku kepentingan, pengungkapan dan transparansi, serta tanggung jawab dewan.

Saat Johanes Sutrisno, Komisaris Independen BFI Finance, menerima penghargaan

BFI Finance terpilih menjadi “Top 50 Big Capitalization Public-Listed Company”

BFI Finance meraih penghargaan “Best Equitable Treatment of Shareholders”

Suasana acara The 11th IICD Corporate Governance and Award di Hotel Pullman, Jakarta

Sumber: