Artikel

Tips Mendapat Pinjaman dari BFI Finance untuk Modal Usaha UMKM

2020-03-19 00:00:00 1662

Ketika Anda memutuskan untuk merintis usaha, selain bisa meraih keuntungan, Anda juga turut serta dalam mengembangkan perekonomian Indonesia dengan menjadi salah satu pelaku UMKM. Tentunya, modal usaha merupakan hal pertama yang harus Anda pertimbangkan. Hal ini karena modal usaha diperlukan untuk mengembangkan dan menjaga kelangsungan usaha Anda. Sekalipun skala usaha Anda tidak terlalu besar, namun tetap diperlukan sejumlah dana yang cukup menguras tabungan Anda. Ada banyak alternatif yang bisa diambil untuk mendapatkan modal usaha. Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman modal usaha yang terpercaya melalui BFI Finance

Untuk mengajukan pinjaman modal usaha, pastikan bahwa Anda memahami dan melengkapi segala persyaratan dan dokumen yang diperlukan. Dengan demikian, pengajuan pinjaman Anda akan mudah disetujui. Jika Anda berniat mengajukan pinjaman modal untuk usaha kecil dan menengah Anda, simak beberapa kiat berikut ini agar pengajuan pinjaman Anda disetujui oleh BFI Finance. 

Mengajukan Pinjaman Sesuai Skala Usaha

Sebelum mengajukan pinjaman modal usaha, langkah pertama adalah menentukan skala usaha yang akan Anda jalani, apakah skalanya kecil atau besar. Hal ini bertujuan untuk mengestimasi nominal pinjaman yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha Anda. Setelah itu, Anda bisa melakukan simulasi pinjaman yang umumnya ada di webpage lembaga keuangan yang Anda tuju. Dengan melakukan simulasi pinjaman, Anda bisa menentukan jumlah pinjaman serta tenor yang sesuai dengan keadaan dan kemampuan finansial Anda. 

Menentukan Produk Pinjaman yang Sesuai

Setelah Anda menentukan skala usaha dan pinjaman yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Anda bisa memilih produk pinjaman dengan jaminan BPKB motor, jaminan BPKB mobil, atau sertifikat rumah. Tentunya, setiap produk pinjaman memiliki perbedaan fitur, keuntungan, tenor, hingga jumlah dana pinjaman yang Anda dapatkan. Pastikan untuk mempelajari hal-hal tersebut agar Anda bisa mengestimasi jumlah dana dan fitur yang Anda butuhkan untuk keperluan usaha Anda. 

Melengkapi Persyaratan dan Dokumen yang Diperlukan

Yang terakhir, pastikan untuk memenuhi segala persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman dana. Idealnya, usia peminjam harus berada di antara 21 hingga 65 tahun, dengan penghasilan tetap dan reputasi kredit yang baik. Dokumen yang diperlukan pada umumnya adalah kartu identitas, laporan keuangan, bukti penghasilan, dan NPWP. 

Baca Juga Simak Kiat-kiat Pengajuan Aplikasi Pinjaman Cepat Cair di BFI Finance!

Ajukan Pinjaman Usaha Anda Sekarang

Dengan memahami persyaratan dan produk pinjaman yang dibutuhkan, tentunya kemungkinan pengajuan pinjaman Anda untuk disetujui semakin besar. Nah, jika Anda membutuhkan pinjaman modal usaha, Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha melalui produk BFI Finance. BFI Finance telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga terjamin keamanannya dan siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. 

Sumber: