Gaya Hidup

Mau Ngemil Tapi Takut Gemuk? Ini Rekomendasi Cemilan yang Bagus untuk Anda

Admin BFI
24 November 2023
2285
Mau Ngemil Tapi Takut Gemuk? Ini Rekomendasi Cemilan yang Bagus untuk Anda

Siapa yang tidak suka ngemil? Cemilan adalah salah satu kenikmatan dalam hidup yang sulit untuk dihindari. Namun, kebanyakan cemilan yang tersedia di pasaran cenderung tinggi kalori dan gula, yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan. Bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau hanya ingin makan camilan yang lebih sehat, ada banyak pilihan cemilan ringan yang tidak akan membuat Anda gemuk. Artikel ini akan memberikan rekomendasi cemilan yang baik untuk Anda yang ingin menikmati ngemil tanpa merasa bersalah.

 

Baca Juga: Ajukan Pinjaman Melalui BFI Finance Sekarang!

 

1. Cemilan Ringan Gak Bikin Gemuk

1.1 Apel

Apel adalah salah satu cemilan alami terbaik yang dapat Anda nikmati. Mereka kaya serat, rendah kalori, dan mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, apel mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Mengonsumsi apel sebagai camilan dapat memberikan rasa kenyang, sehingga Anda tidak akan merasa lapar setelahnya.

 

1.2 Popcorn

Popcorn adalah camilan yang ringan dan rendah kalori jika Anda menghindari menambahkan mentega atau gula berlebihan. Jagung yang digunakan untuk membuat popcorn mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan memberikan rasa kenyang. Ini adalah cemilan yang enak dan bisa dinikmati saat menonton film atau sebagai camilan sore.

 

1.3 Puding

Puding adalah cemilan yang lezat dan dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin sesuatu yang manis. Namun, Anda dapat membuat puding yang lebih sehat dengan menggunakan puding rendah lemak atau puding almond. Hindari puding dengan tambahan gula berlebihan dan saus manis. Puding dapat memberikan rasa manis dan kenikmatan tanpa penambahan kalori yang berlebihan.

 

1.4 Edamame

Edamame adalah biji kedelai yang masih berada dalam polongnya. Mereka adalah camilan yang kaya protein, serat, dan nutrisi. Edamame juga mengandung sejumlah kecil lemak sehat. Anda dapat menikmati edamame dengan sedikit garam atau bumbu untuk memberikan rasa lebih pada camilan ini. Selain lezat, edamame juga memberikan rasa kenyang yang baik.

 

1.5 Almond

Almond adalah cemilan kaya nutrisi yang penuh dengan lemak sehat, serat, protein, dan vitamin. Namun, perlu diingat untuk mengonsumsinya dalam porsi yang wajar, karena almond mengandung kalori. Almond dapat memberikan rasa kenyang dan memberikan energi tambahan, sehingga Anda tidak merasa lapar dalam waktu yang singkat.

 

1.6 Kurma

Kurma adalah buah yang manis dan mengenyangkan. Mereka adalah sumber energi yang baik dan mengandung serat yang membantu pencernaan. Meskipun kurma mengandung gula alami, mereka masih merupakan alternatif yang lebih sehat daripada permen atau cokelat. Kurma dapat menjadi camilan yang memuaskan rasa manis Anda tanpa harus khawatir tentang penambahan gula tambahan.

 

2. Minuman yang Gak Bikin Gemuk

Selain cemilan, minuman juga dapat menjadi kontributor utama kalori dalam diet sehari-hari. Namun, Anda dapat memilih minuman yang lebih sehat tanpa khawatir tentang peningkatan berat badan. Di bawah ini adalah beberapa minuman yang dapat Anda nikmati tanpa merasa bersalah.

 

2.1 Infused Water

Infused water adalah minuman yang mudah dibuat dan sehat. Ini terbuat dari air biasa yang diberi rasa dengan tambahan buah, sayuran, atau rempah-rempah. Infused water adalah alternatif yang sangat baik untuk minuman berenergi atau minuman ringan yang tinggi gula. Anda dapat mencoba berbagai kombinasi rasa seperti lemon dan timun, stroberi dan mint, atau jeruk dan jahe. Infused water memberikan rasa segar dan membantu meningkatkan hidrasi Anda tanpa kalori tambahan.

 

Minuman ini dapat membantu Anda mencukupi kebutuhan cairan harian Anda dan memberikan rasa yang menyegarkan. Selain itu, buah-buahan yang digunakan dalam infused water juga memberikan antioksidan dan vitamin yang baik untuk kesehatan Anda. Anda dapat eksperimen dengan berbagai resep infused water sesuai dengan selera Anda.

 

Baca Juga: Cara Cepat Kurangi Perut Buncit Tanpa Bikin Anda Menderita

 

2.2 Protein Shake

Protein shake adalah minuman yang mengandung protein tinggi dan rendah gula. Minuman ini merupakan pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein Anda, terutama setelah berolahraga. Protein shake dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan membantu membangun massa otot. Ini juga bisa digunakan sebagai sarapan yang bergizi jika Anda memiliki gaya hidup yang sibuk.

 

Penting untuk memilih produk protein shake yang rendah gula dan rendah kalori. Anda dapat menambahkan berbagai bahan seperti buah, sayuran, atau bubuk cokelat rendah kalori untuk memberikan rasa yang lebih lezat. Protein shake adalah cara yang baik untuk mendapatkan asupan protein tanpa harus khawatir tentang kalori berlebih.

 

2.3 Minuman Sari Cuka Apel

Minuman sari cuka apel telah menjadi populer karena manfaat kesehatannya. Minuman ini mengandung banyak manfaat, termasuk kemampuan untuk mengontrol gula darah dan membantu pencernaan. Sari cuka apel memiliki rasa yang asam dan segar yang bisa memberikan sensasi yang menarik pada lidah Anda. Namun, pastikan Anda memilih varian yang tidak mengandung gula tambahan atau perasa buatan.

 

Minuman ini dapat digunakan sebagai minuman penambah selera makan atau sebagai minuman sehat sehari-hari. Anda dapat menambahkan sedikit madu atau jeruk nipis untuk memberikan rasa manis yang alami. Minuman sari cuka apel adalah pilihan yang baik untuk menggantikan minuman bersoda atau minuman ringan tinggi gula.

 

2.4 Teh Hitam

Teh hitam adalah minuman rendah kalori yang mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Teh hitam mengandung senyawa yang disebut tanin, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Teh hitam juga mengandung kafein dalam jumlah yang lebih rendah daripada kopi, sehingga bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin menghindari terlalu banyak kafein.

 

Anda dapat menikmati teh hitam dengan atau tanpa gula, tergantung pada preferensi rasa Anda. Minuman ini juga memiliki berbagai varian rasa yang bisa Anda jelajahi, seperti teh hitam dengan aroma buah, rempah-rempah, atau bunga. Teh hitam adalah alternatif yang sehat untuk minuman berenergi atau minuman kopi tinggi gula.

 

2.5 Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak adalah minuman yang mengandung kalsium dan protein yang baik untuk kesehatan tulang Anda. Minum segelas susu rendah lemak dapat memberikan rasa kenyang dan membantu menjaga kepadatan tulang Anda. Ini juga bisa menjadi pilihan yang baik sebagai minuman camilan atau tambahan untuk sarapan Anda.

 

Pastikan untuk memilih susu rendah lemak yang tidak mengandung gula tambahan. Susu rendah lemak bisa menjadi minuman yang menyegarkan dan bergizi, terutama jika Anda tidak memiliki cukup kalsium dalam diet Anda. Anda juga dapat mencampurkannya dengan buah-buahan segar untuk memberikan rasa yang lebih nikmat.

 

Baca Juga: Rekomendasi Minuman Turunkan Berat Badan, Bisa Dicari Dimana-mana!

 

2.6 Air Putih

Tidak ada yang bisa mengalahkan air putih sebagai minuman terbaik untuk menjaga hidrasi tubuh Anda. Air putih adalah minuman bebas kalori yang sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda. Saat Anda merasa haus atau ingin camilan, cobalah minum segelas air terlebih dahulu, karena seringkali rasa haus dapat disalahartikan sebagai rasa lapar.

 

Dengan memilih cemilan yang lebih sehat dan minuman rendah kalori, Anda dapat menikmati ngemil tanpa merasa bersalah dan tanpa perlu khawatir tentang peningkatan berat badan. Ingatlah untuk selalu menjaga porsi agar tetap wajar dan berdisiplin dalam pengaturan makanan Anda. Dengan kombinasi yang tepat dari camilan sehat dan minuman rendah kalori, Anda dapat menjaga berat badan Anda dalam batas yang sehat sambil tetap menikmati makanan dan minuman yang lezat.

 

BFI Finance adalah perusahaan yang melayani pinjaman multiguna jaminan bpkb motor, bpkb mobil, dan sertifikat rumah atau ruko

 

Pembiayaan Syariah

Pembelian mobil bekas dan Multiguna syariah dengan fitur Tanpa Denda dan Tanpa Penalti Lihat Syarat

Sertifikat Rumah

Bunga rendah mulai dari 0.9% per bulan dan tenor pinjaman panjang hingga 7 tahun. Lihat Syarat

BPKB Motor

Dapatkan pinjaman dengan proses cepat dan tenor maksimal hingga 24 bulan. Lihat Syarat

BPKB Mobil

Dapatkan dana pencairan hingga 85% dari nilai kendaraan dan tenor hingga 4 tahun. Lihat Syarat

Kategori : Gaya Hidup